Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di usianya yang ke-21 ikut mewujudkan cita-cita Indonesia untuk mencapai kemajuan secara adil bagi seluruh masyarakat.

"Kita harapkan bahwa PKB dengan hal seperti ini mencapai cita-cita semua untuk kemakmuran kita semua, mencapai bagaimana bangsa ini maju dan berkembang secara adil karena salah satu tujuan kita adalah keadilan," kata Wapres JK dalam sambutannya di Hari Lahir ke-21 PKB di Kantor DPP PKB Jakarta, Selasa malam.

Dengan tercapainya keadilan maka kemajuan untuk bangsa ini juga dapat terwujud. Keadilan masih menjadi bagian terpenting dalam perjuangan Indonesia  sehingga partai politik harus ikut berperan mewujudkan keadilan tersebut.

"Hampir semua konflik di negeri ini berdasarkan karena ketidakadilan. Karena itu, ketidakadilan penting untuk diperjuangkan partai sehingga menjadi bagian dari upaya kita semua," katanya.

Baca juga: PKB 21 tahun miliki semangat berikan manfaat kepada masyarakat
Baca juga: Pengamat ingatkan PKB jangan berambisi duduki posisi Ketua MPR
Baca juga: Wapres Jusuf Kalla menghadiri Harlah ke-21 PKB


Sebagai partai yang memiliki massa Islam terbesar di Indonesia, Wapres JK juga berharap PKB dapat mengawal Indonesia menjadi negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia yang tetap menjunjung toleransi.

"Sehingga keamanan di dalam negeri dapat terjaga dan masyarakatnya bersatu untuk melawan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri yang bertujuan untuk memecah bangsa," kata JK.

Wapres mengatakan Indonesia patut bersyukur karena sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar, Indonesia tidak seperti negara-negara Islam di Timur Tengah yang hancur akibat gangguan dari negara besar seperti Amerika dan Rusia.

"Jadi disamping kita bersatu dalam tujuan kita, juga kita harus kuat melawan negara-negara besar itu. Kalau kita tidak bisa lawan, ya kita bekerja sama dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019