Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kader Partai Golkar mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar 2019.

Deklarasi dilakukan sejumlah kader yakni Bambang Soesatyo, Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty, dan Marlinda Irwanti dalam konferensi pers bersama di Jakarta, Kamis.

Bambang Soesatyo merupakan politikus Golkar yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Bamsoet mengaku maju atas desakan kader daerah untuk menyelamatkan partai dari keterpurukan.

Baca juga: Bamsoet setuju Munas Golkar setelah pelantikan Presiden

Baca juga: Bamsoet nyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar


Ali Yahya adalah Ketua Umum Satuan Karya Ulama Partai Golkar. Ali Yahya mengatakan dari seluruh calon, hanya dirinya calon ketua umum yang memiliki hak suara dalam munas karena menjadi pengurus organisasi sayap partai.

Sementara itu, Ulla Nuchrawatty adalah mantan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar. Dalam sambutannya Ulla menyampaikan komitmennya untuk menjalankan visi-misi Golkar dan tidak akan membeda-bedakan kader.

Sedangkan Marlinda Irwanti dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya untuk dapat membawa Golkar sebagai partai nomor satu pada 2024 mendatang.

Sejatinya dalam acara konferensi pers yang digagas kader muda Golkar itu, turut diundang tiga calon ketua umum lain yaitu Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam dan calon petahana Airlangga Hartarto, namun ketiganya tampak berhalangan hadir.

Dengan demikian, sejauh ini terdapat tujuh calon ketua umum Golkar yang telah menyatakan akan maju dalam munas mendatang.

Baca juga: Dukungan untuk Airlangga diklaim raih 80 persen

Baca juga: Pengamat:Restu Jokowi jadi faktor caketum Golkar menangkan kontestasi


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019