Jakarta (ANTARA) - Auto 2000 meresmikan showroom baru dengan mengusung konsep alam yang berada di Menara Astra, Sudirman, Jakarta.

"Pada hari ini dengan bangga kami ingin mengenalkan kepada seluruh masyarakat Auto 2000 dengan konsep baru," kata Chief Executive Auto 2000 Martogi Siahaan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Showroom berkonsep alam, menurut Martogi, merupakan yang pertama kali dihadirkan oleh Auto 2000 dari total 124 showroom yang berada di seluruh Indonesia.

Arsitek Budi Liem yang dipercaya untuk mendesain showroom Auto 2000 Menara Astra, Sudirman, mengatakan banyak menggunakan bahan alami, seperti pelapah pisang dan rotan.

"Banyak showroom itu tidak jelas mau memperlihatkan apa, di sini kita pakai kertas daun pisang yang berasal dari Bali," kata Budi Liem.

Tata letak mobil juga dibust sedemikian rupa agar menarik perhatian dengan lantai berbahan karet non reflektif, sehingga desain mobil menjadi lebih menonjol.

Selain itu, furnitur juga didominasi oleh penggunaan paper-yarn/rajutan kertas (lloydloom) yang eco-friendly olahan pengrajin dari beberapa daerah di Indonesia.

"Saya mau perlihatkan Auto 2000 itu perusahaan yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan. Ini bahannya dari hutan produksi, bukan hutan yang dilindungi," lanjut Budi.

Diharapkan dengan kehadiran showroom baru berkonsep alami di jantung kota Jakarta ini bisa semakin meningkatkan pelayanan Auto 2000 kepada para pelanggan.


Baca juga: Auto 2000 targetkan penjualan 2.080 unit
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019