Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures bersama animator Faza Meonk kembali menghadirkan film animasi Si Juki, kali ini mengangkat judul "Harta Pulau Monyet".

Ada sederet aktor yang terlibat dan sebagian sudah pernah bergabung dalam film Si Juki the Movie sebelumnya, antara lain Jaja Miharja, Maya Wulan, Indro Warkop dan Wizzy.

Lalu, Andavi Da Lopez, Mandra, Bryan Domani, Megan Domani, para komika seperti Indra Jegel, Rigen, Coki Pardede, Tretan Muslim, Hifdzi dan Sadana Agung.

Faza dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, mengatakan film ini berbeda secara visual dari yang sebelumnya karena dunia Juki lebih luas dan cerita yang diangkat berbeda dari versi komik.

"Si Juki kebanyakan mengisahkan kejadian sehari-hari, belum asyik dijadikan ke layar lebar, harus dibuat khusus untuk layar lebar. Ini film animasi, secara setting dan cerita harus sangat imajinatif," kata dia.

Secara umum, "Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet" akan bercerita tentang petualangan Juki dan keluarganya di sebuah pulau. Petualangan inilah yang kemudian membuat mereka semakin dekat.

Menurut Faza tema petualangan tepat dan aman mengingat para penonton Si Juki sebelumnya kebanyakan anak-anak bersama orang tua mereka.

"Di Juki pertama saya melihat banyak yang menonton itu keluarga, anak-anak. Saya pikir film ini harus aman ditonton sama keluarga dan anak. Akhirnya gimana saya bawa cerita yang keluarga banget. Lalu saya bikin Juki dan keluarganya bertualang di sebuah pulau," papar dia.

Dalam kesempatan itu, produser Falcon Pictures Frederica berharap film yang rencananya tayang pada tahun 2020 ini bisa berkontribusi untuk dunia film animasi Indonesia.

Baca juga: Jelang pemilu, Si Juki gagas gerakan #SayaTidakMemilih

Baca juga: Promosikan wisata Indonesia, Si Juki jalan-jalan ke Labuan Bajo

Baca juga: Komikus "Si Juki" sebut WCCE perluas jaringan pekerja kreatif

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019