Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung memberikan bantuan kepada anak-anak pemulung di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung, Kota Bandarlampung berupa perlengkapan sekolah.

"Pembagian alat-alat sekolah ini merupakan program peduli pendidikan anak-anak prasejahtera di Provinsi Lampung dan sekitar seratus anak yang mendapatkannya," kata Kepala Program ACT Lampung Arief Rakhman, di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, Melihat kondisi perekonomian keluarga pemulung maupun anak jalanan yang berada di lokasi sekitar membuat pihaknya menyalurkan perlengkapan lebih cepat sebab bulan ini merupakan momen tahun ajaran baru, dimana anak sekolah mulai aktif mengemban ilmu.

Ia mengatakan, bahwa program ini bertujuan untuk memberi semangat kepada adik-adik yang membutuhkan dan agar mereka makin giat bersekolah serta belajarnya.

"ACT-Lampung juga terus berusaha mengedukasi ke beberapa perusahaan untuk berkolaborasi dalam penyaluran bantuan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat, institusi dan perusahaan untuk keberlanjutan program-program yang menyasar kemanusiaan.

Arief menyebutkan, sebelumnya ACT-Lampung juga sudah memberikan bantuan dengan membagikan paket pangan di wilayah TPA Bakung. Program-program yang dijalankan oleh pihaknya tersebut diharapkan dapat rutin dilaksanakan.

"Maka kami pun mengajak masyarakat ataupun pengusaha untuk berperan aktif membantu atau menyalurkan bantuannya melalui ACT-Lampung dan Insyaallah kami akan amanah dan tepat sasaran dalam memberikan bantuan kepada mereka yang memang membutuhkan," katanya.

Baca juga: ACT-Lampung beri bantuan air bersih ke kampung Teluk Harapan

Baca juga: ACT-Lampung bersama PPA bantu sadarkan anak nakal

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019