Pertamina memastikan ketersediaan pasokan avtur untuk menyongsong keberangkatan haji. Sarana dan fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno-Hatta International Airport (SHIPS) siap memaksimalkan pelayanannya terutama untuk mendukung kela
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menyiapkan pasokan avtur, bahan bakar pesawat udara, hingga 21.861 kl atau naik hampir enam persen dibanding tahun 2018 guna mendukung pemberangkatan jamaah calon haji dari Bandara Soekarno-Hatta.

Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin, mengungkapkan perjalanan haji dari Bandara Soekarno-Hatta dimulai sejak Minggu (7/7).

Dua maskapai akan mengantarkan para calon jamaah haji asal Banten, Jakarta dan sebagian area Jawa Barat, yakni Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines.

Baca juga: Pertamina tambah pasokan avtur layani penerbangan haji

Penyaluran avtur terbagi dalam 2 fase. Pada fase pertama, yakni 7 Juli hingga 5 Agustus 2019 konsumsi avtur diprediksi lebih dari 10 ribu kl.

Sementara itu, fase kedua bagi Garuda Indonesia adalah pada 18 Agustus sampai 5 September 2019. Sedangkan Saudi Arabia akan berlangsung pada 17 Agustus hingga 14 September 2019, dengan proyeksi pasokan pada fase 2 sekitar 11,7 ribu kl.

"Pertamina memastikan ketersediaan pasokan avtur untuk menyongsong keberangkatan haji. Sarana dan fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno-Hatta International Airport (SHIPS) siap memaksimalkan pelayanannya terutama untuk mendukung kelancaran perjalanan," kata Dewi.

Baca juga: Pertamina siapkan tambahan avtur di 12 bandara embarkasi haji

Baca juga: Pertamina amankan pasokan avtur jelang musim haji

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019