Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Christopher Rungkat dan pasangannya Hsieh Cheng-Peng dari Taiwan tidak membiarkan lawan mereka Jurgen Melzer dan Oliver Marach meraih kemenangan dengan mudah pada putaran pertama turnamen Grand Slam Wimbledon, Rabu malam WIB.

Pasangan tersebut bangkit untuk menyamakan kedudukan setelah kehilangan dua set pertama, namun kalah dalam set penentuan melawan unggulan 14 asal Austria tersebut dengan skor akhir 3-6, 4-6, 6-1, 6-2, 9-11.

Ganda Austria itu menghasilkan tujuh as dibanding Christo dan pasangannya yang hanya menorehkan tiga, namun unggulan 14 itu melakukan sembilan kesalahan sendiri ketimbang enam yang dilakukan ganda asal Asia tersebut.

Baca juga: Christopher Rungkat awali Wimbledon lawan unggulan 14

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan 5 di All England Club, London, Inggris tersebut berlangsung selama lebih dari tiga jam.

Pertemuan di turnamen Grand Slam lapangan rumput tersebut merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Sebelumnya dalam rilis yang diterima menjelang pertandingan, Christo mengatakan bahwa ia lebih percaya diri menghadapi Wimbledon setelah sebelumnya tampil pada Grand Slam Frech Open.

"Pengalaman berlaga di Roland Garros tentunya menjadi pelajaran berharga. Saya menjadi lebih percaya diri menghadapi turnamen ini," katanya.

Baca juga: Azarenka melenggang ke putaran ketiga setelah tundukkan Tomljanovic
Baca juga: Nadal atasi pertemuan pertama Sugita di pembukaan Wimbledon

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019