Balikpapan (ANTARA) - Persiba Balikpapan bertekad bangkit dan memberikan kemenangan bagi publik sepakbola dan warga Kota Minyak saat menghadapi Persis Solo di Stadion Batakan Rabu malam.

“Para pemain sudah melupakan kekalahan kemarin. Tak ada yang perlu disesali. Sekarang semua fokus untuk pertandingan lawan Persis Solo,” kata Pelatih Persiba Salahuddin, Selasa.

Skuad Beruang Madu juga berjanji tidak akan lagi mengulang kesalahan seperti saat lawan PSIM Yogyakarta di laga perdana. Saat itu, kesalahan komunikasi dan keterlambatan menutup pergerakan lawan membuat Persiba harus kecolongan satu gol.

Kesalahan lain adalah terburu-buru di penyelesaian akhir yang membuat Beruang Madu tak bisa mencetak gol balasan.

“Saya tegaskan pada anak-anak untuk tidak lagi mengulang kesalahan seperti itu,” tandas Salahuddin, yang semasa jayanya sebagai pemain menjadi bintang Barito Putra Banjarmasin saat liga sepakbola Indonesia bernama  Liga Indonesia dan disingkat Ligina.

Karena itu, Salahuddin juga minta anak-anak latihnya tetap ekstra waspada pada Persis Solo yang sebelumnya berhasil mencuri satu poin dari Mitra Kukar di Tenggarong.

Menurutnya, Persis Solo adalah tim yang bagus dengan materi pemain yang juga bagus dan dilatih pelatih yang sarat pengalaman.

Persis Solo saat ini ditangani Agus Yuwono, pelatih yang pernah sukses membesut Mitra Kukar yang mereka tahan imbang di Kota Radja itu.

“Tapi kami juga berusaha untuk bermain bagus. Kami ingin menang,” tandas Salahuddin. Ia menambahkan dengan semangat dan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin.

Tekad yang sama bulat ditampilkan bek Persiba Imam Mahmudi. Ia menegaskan, dirinya dan kawan-kawan tak ingin gagal lagi mempersembahkan kemenangan.

“Kami akan tampil habis-habisan untuk itu,” kata Imam.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019