Tim voli putra Indonesia raih kemenangan atas Korut

Tim voli putra Indonesia raih kemenangan atas Korut

Tim bola voli putra Indonesia (kaus gelap) bertanding melawan Korea Utara (kaus putih) dalam turnamen Asian Peace Cup 2019 di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (25/6/2019) siang WIB. (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Tim voli  putra Indonesia meraih kemenangan 3-1 (25-22, 25-21, 21-25, 25-13) atas Korea Utara (Korut), dalam pertandingan turnamen persahabatan Asian Peace Cup 2019 yang dimainkan di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa siang.

Dominasi anak-anak asuh pelatih Ibarsjah Djanu Tjahjono sangat terlihat pada dua set pertama. Berkali-kali smes dan penempatan bola yang dilepaskan tim Indonesia gagal dikembalikan tim Korut.

Memasuki set ketiga, Korut berupaya bangkit. Mereka bahkan beberapa kali mampu unggul tiga sampai empat poin sebelum menutup set tersebut dengan kemenangan 25-21.

Pada set keempat, Indonesia memperbaiki koordinasi permainannya. Beberapa kali bola diarahkan Rendy Tamamilang dan kawan-kawan ke sudut-sudut lapangan, yang membuat bola sulit dikembalikan. Indonesia pun mengamankan kemenangan 3-1.

Tosser Indonesia, Nizar Julfikar Munawar, menyatakan senang karena mendapat kesempatan bermain setelah Lebaran.

"Lawannya lumayan bagus, buat latihan bertanding dan tambah pengalaman," tutur Nizar saat ditemui setelah pertandingan.

Pendapat senada juga disampaikan pelatih Ibarsjah, yang mengakui tim racikannya sangat minim persiapan.

"Ini sebagai persiapan untuk adik-adik yang mau pelatnas SEA Games, dan mengembalikan kondisi setelah Lebaran kemarin," kata Ibarsjah.

Turnamen Asian Peace Cup ini merupakan edisi perdana. Ajang ini diikuti Indonesia sebagai tuan rumah, Korut, Korea Selatan (Korsel), dan Vietnam.

Tim Indonesia diwakili oleh Bhayangkara Samator, sementara tim putri diwakili oleh tim Popsivo.

Baca juga: Putri Indonesia ungguli Korut dalam Asian Peace Cup
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019