Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH, memimpin apel kerja gabungan aparatur sipil negara (ASN) Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejaksaan Negeri Manado, di Manado, Senin.

Apel Kerja tersebut dilaksanakan untuk memantau kehadiran ASN di jajaran Kejaksaan se-Sulut sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah sesuai Surat Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI Nomor : B-61/H/Hjw/05/2019 tanggal 31 Mei 2019.

Kajati M Roeskanedi pada saat itu menyampaikan selamat Idul Fitri kepada seluruh jajarannya yang merayakannya.

"Sehubungan dengan masih dalam suasana merayakan Idul Fitri, ijinkan saya selaku Kajati Sulut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Pada bagian lain Ia mengatakan beberapa waktu yang lalu kita sudah kedatangan Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan R.I. yang dipimpin Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejaksaan RI Tony Tribagus Spontana.

Dimana pada saat itu, menggelar kegiatan sosialisasi dan monitoring pembangunan satuan kerja Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Tim Reformasi Birokrasi tersebut, telah memberikan masukan-masukan agar supaya kita menjadi instansi yang merupakan WBK dan WBBM.

"Berharap mulai hari ini semua Ketua Tim mengumpulkan anggotanya untuk bersama-sama mendukung kira-kira apa yang akan dikerjakan ke depan. Waktu kita sangat terbatas, kalau mau lolos di Zona Integritas menjadi instansi yang merupakan WBK dan WBBM banyak hal yang harus dilakukan sebagaimana arahan Sesjamwas Kejaksaan RI," katanya.

Pada kesempatan itu, Kajati Sulut juga mengingatkan tentang kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tanggal 22 Juli 2019.

Supaya Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut selaku Plh. Asisten Pengawasan sebagai Ketua Panitia agar mengumpulkan semua panitia guna membahas kegiatan-kegiatan apa yang akan dilakukan pada saat Perayaan HBA nanti.

"Saya berharap yang akan dilakukan dalam rangka HBA Tahun 2019 ini, adalah kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat ke masyarakat tentunya sebagaimana diamanatkan oleh pimpinan kita. Untuk kegiatan olahraga, kegiatan bhakti sosial dan lain-lain, agar dijadwalkan sesuai dengan apa yang pernah kita lakukan selama ini," katanya.

Apel kerja tersebut diikuti Wakajati Sulut Andi M. Iqbal Arief, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator, Kajari Manado serta seluruh ASN Kejati Sulut dan ASN Kejari Manado.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019