Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Jalan Iskandar Muda Medan, Senin (10/6).

Sidak ini dilakukan untuk memastikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjalani kewajibannya untuk melayani masyarakat pasca libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Setibanya di kantor Disdukcapil Medan, didampingi Kepala Disdukcapil Kota Medan Zulkarnain, Eldin langsung melakukan pengecekan mulai dari lantai satu hingga ke lantai dua tempat pendaftaran akta lahir dan juga ruang persidangan.

Pada kesempatan itu Eldin juga meminta Kepala Disdukcapil untuk menyurati seluruh rumah rumah sakit dan juga klinik agar langsung mengeluarkan surat kelahiran kepada anak yang baru lahir.

"Agar nantinya pihak rumah sakit mengeluarkan surat keterangan supaya pasien yang baru melahirkan bisa langsung mengurusnya (akta kelahiran) ke Disdukcapil, karena dibawah 60 hari itu gratis," katanya.

Ia juga berpesan agar Kepala Disdukcapil terus melakukan pengawasan yang instens kepada para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menyikapi amanah yang berikan Walikota Medan, Kepala Disdukcapil Kota Medan Zulkarnain mengatakan pihaknya akan terus melakukan peningkatan kinerja.

"Sebagaimana amanah yang diberikan, kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih memudahkan dan mempercepat segala urusan masyarakat kota Medan di Disdukcapil ini," ujarnya.

Baca juga: Menteri PANRB pantau kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung sidak kehadiran ASN pascalibur Lebaran
Baca juga: Tujuh ASN Pemkot Bandung absen saat hari pertama kerja

 

Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Jalan Iskandar Muda Medan, Senin (10/6). (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019