Lebaran, Krisdayanti bagi-bagi "THR" untuk tetangga

Lebaran, Krisdayanti bagi-bagi

Krisdayanti saat membagi-bagikan "THR" untuk para tetangga rumahnya, di Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019). (ANTARA/Maria Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Krisdayanti selalu memberikan "THR" untuk para tetangga terdekat saat hari raya Idul Fitri, selain untuk berbagi berkah, hal ini juga untuk menjaga tali silaturahmi.

"Pokoknya setahu saya, berkahnya semakin banyak yang datang semakin meriah, semakin terasa karena memang nikmatnya itu kita bisa saling berbagi, enggak hilang suasana silaturahmi," ujar Krisdayanti, ditemui di rumahnya, di Jakarta, Rabu.

"Sebetulnya 'THR' seperti itu hanya sarana saja dan mereka senang. Jadi ada yang kecil sekali, bayi, usia sedang, bahkan ibu rumah tangga, bapak pengurus masjid," lanjutnya.

Istri dari Raul Lemos ini juga tidak pernah menghitung berapa anggaran yang dia keluarkan untuk berbagi "THR" itu, namun dia memang sudah menyiapkan itu sejak lama.

"Kalau dengan tetangga, biasa kita berbagi 'THR'. Memang sudah jadi rutinitas karena itu persiapan untuk menukar uang kita memang siapkan jauh hari," jelas pelantun Yang Kumau, Mencintaimu, Menghitung Hari, dan alumnus Asia Bagus itu.

Acara silatuhrahmi yang diselenggarakan Krisdayanti untuk para tetangganya ini juga sebagai bentuk rasa sayangnya pada orang-orang di sekitar. Menurutnya, tetangga adalah orang terdekat yang akan menolong saat terjadi kesulitan.

"Buat saya orang yang paling penting di lingkungan itu adalah tetangga, karena mereka titipin rumah, mereka ada di lingkungan. Saya dengan Pak RT juga bersahabat, Pak RW bersahabat. Jadi kalau ada yang meninggal, pasti 40 rumah yang akan menolong kita dulu," kata mantan istri Anang Hermansyah itu.
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019