Harga daging ayam dan sapi di Tangerang alami kenaikan saat Lebaran

Harga daging ayam dan sapi di Tangerang alami kenaikan saat Lebaran

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat menurunkan bawang merah dari mobil Bulog saat operasi pasar bulan Ramadan, beberapa waktu lalu (Istimewa)

Tangerang (ANTARA) - PD Pasar Kota Tangerang mencatat, harga daging sapi dan daging ayam mengalami kenaikan saat momentum Lebaran 1440 Hijriyah.

Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati di Tangerang, Rabu menuturkan, kenaikan harga daging sapi sebesar Rp10 ribu dari awalnya Rp120 ribu menjadi Rp130 ribu per kilogram.

Sementara untuk harga daging ayam alami kenaikan dari Rp35 ribu menjadi Rp44 ribu. Penyebabnya adalah karena permintaan masyarakat yang tinggi.

"Untuk momentum lebaran ini, harga daging ayam dan sapi alami kenaikan. Ini karena permintaan yang tinggi. Namun kenaikan masih dalam kategori wajar," ujarnya.

Harga bahan pangan lainnya yang alami kenaikan adalah cabe merah keriting dari Rp60 ribu menjadi Rp75 ribu. Begitu juga harga cabe merah besar naik Rp20 ribu dari awalnya Rp60 ribu menjadi Rp80 ribu.

"Harga cabe rawit hijau dan merah juga alami kenaikan. Harga cabe rawit hijau yang alami kenaikan sebesar Rp18 ribu," ujarnya.

Kemudian, harga bawang merah juga naik dari Rp32 ribu menjadi Rp40 ribu. Kemudian harga kentang naik Rp2 ribu dan harga tomat naik Rp6.000

"Semua sayuran juga alami kenaikan. Biasanya dua hari setelah lebaran kembali normal lagi," ujarnya.

Baca juga: Harga daging sapi di Purwakarta stabil
Baca juga: Jelang Lebaran, harga daging sapi tidak naik di Padang
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019