Kegiatan masyarakat pada malam takbiran secara umum berjalan dengan tertib dan tidak ada gangguan kamtibmas yang dapat merusak keceriaan ummat muslim menyambut hari kemenangan setelah berpuasa di Bulan Suci Ramadhan.
Palembang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan, menurunkan 300 personel di sejumlah pusat keramaian dan masjid untuk mengamankan malam takbiran menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

Keberadaan anggota di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan kegiatan takbiran dan kegiatan persiapan Lebaran lainnya, kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, di Palembang, Selasa (4/6).

Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan masyarakat pada malam takbiran secara umum berjalan dengan tertib dan tidak ada gangguan kamtibmas yang dapat merusak keceriaan ummat muslim menyambut hari kemenangan setelah berpuasa di Bulan Suci Ramadhan.

Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sekarang ini diharapkan bisa terus dipelihara bersama.

Personel Polresta yang bertugas selama Operasi Ketupat Musi hingga 13 Juni 2019 akan berupaya secara maksimal melakukan berbagai tindakan pencegahan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Selain menyiagakan personel di 18 pos keamanan terpadu, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah tempat rawan gangguan kamtibmas.

Siapapun yang terbukti melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan tindak kriminal akan ditindak tegas.

Untuk memaksimalkan kegiatan pengamanan Lebaran Idul Fitri, diharapkan partisipasi masyarakat melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat jika mengetahui ada aktivitas seseorang atau sekelompok orang yang bisa menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas.

Dengan dukungan masyarakat setiap ada aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dapat ditangani dengan cepat dan tepat, kata Kapolresta.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019