Jelang Lebaran, harga daging sapi tidak naik di Padang

Jelang Lebaran, harga daging sapi tidak naik di Padang

Dokumentasi pedagang melayani pembeli daging sapi pada perayaan tradisi Meugang Akbar Idul fitri 1440 di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (4/6/2019). ANTARA FOTO/Rahmad/ama. (ANTARA FOTO/RAHMAD)

Padang (ANTARA) - Harga daging sapi di tingkat pedagang di Padang, Sumatera Barat, terbilang normal menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, yakni Rp120.000 per kilogram.

"Saat ini harga daging dijual seharga Rp120.000 per kilogram, itu merupakan harga normal," kata pedagang daging sapi di kawasan Jati Hendri (48), di Padang, Selasa.

Ia mengatakan jumlah permintaan daging di tempatnya mulai meningkat terhitung pada Minggu (2/6), sehingga stok daging per hari ditambah. "Biasanya menyediakan daging itu 70-80 kilogram dalam sehari, untuk Lebaran ini stok ditambah hingga 200 kilogram," katanya.

Pedagang daging lainnya di kawasan Ujung Gurun Fadil (32), juga tidak mengubah harga jualannya. Daging di tempatnya juga dijual dengan harga normal di kisaran harga Rp120.000 per kilogram.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran pihaknya menyetok hingga 700 kilogram daging. "Pada hari biasanya stok daging sebanyak 200 kilogram, sekarang ditambah mengingat tingginya kebutuhan daging saat lebaran," katanya.

Ia mengatakan pembeli di tempatnya terdiri dari ibu rumah tangga, serta pemilik usaha soto, sop, dan makanan lain yang berbahan daging.

Salah seorang warga Eriana (37) mengatakan ia sengaja membeli daging untuk kebutuhan Lebaran. "Momen Lebaran itu rasanya ada yang kurang jika belum memasak randang untuk dihidangkan ke sanak dan kerabat nanti," katanya.
Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019