Panasonic akan rilis Lumix S1H yang dirancang untuk produksi film

Panasonic akan rilis Lumix S1H yang dirancang untuk produksi film

Panasonic Lumix S1H (ANTARA News/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Panasonic akan merilis kamera mirrorless yang menggabungkan kualitas video profesional dan mobilitas tinggi, Lumix S1H, ke pasar global pada musim gugur 2019.

Lumix S1H adalah kamera pertama di dunia yang mampu merekam video pada 6K/24p (rasio aspek 3: 2), 5,9K/30p (rasio aspek 16: 9), dan 10-bit 60p 4K/C4K. Kamera ini dirancang dan dikembangkan untuk produksi film.

"Ini mengakomodasi berbagai format perekaman, termasuk mode 4:3 anamorphic, untuk memenuhi kebutuhan profesional," demikian menurut keterangan yang dilansir Panasonic, Senin.

Data beresolusi tinggi juga dapat digunakan untuk membuat video 4K dengan kualitas gambar yang lebih bagus atau memotong gambar dalam 4K.

Kamera ini juga memiliki gradasi yang kaya dan hampir sama dengan gambar yang ada di bioskop.

Lumix S1H menghadirkan V-Log/V-Gamut dengan rentang dinamis yang cukup luas, dari 14+ perhentian, hampir sama dengan yang ada di Cinema VariCam, untuk menangkap objek dari area gelap hingga cerah dengan tepat.

Keandalan lainnya dari kamera ini adalah kemampuan untuk merekam video tanpa batas. Dalam setiap mode perekaman S1H, video dapat direkam tanpa henti sehingga pengguna dapat berkonsentrasi pada pemotretan.

Selain S1H, Panasonic menawarkan dua model lainnya dari seri Lumix S, yakni S1R dan S1. Lumix S1R sangat ideal untuk mengambil gambar resolusi tinggi dan S1 adalah kamera hybrid canggih untuk foto dan video berkualitas tinggi

Baca juga: Blackvue kenalkan kamera pemantau 4K

Baca juga: Sony RX0 II, kamera ultra mini untuk nge-vlog

 
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019