Sudah seminggu inilah ramai, tapi kalau macetnya hari ini sudah mulai
Medan (ANTARA) - Memasuki H-4 Lebaran, volume kendaraan yang melintas di ruas Jalur Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi (MKTT) semakin menunjukkan adanya peningkatan.

Pantauan ANTARA di Medan, sejak Sabtu (1/6) pagi intensitas arus lalu lintas di Gerbang Tol Amplas mulai padat.

Kepadatan terjadi di gerbang tol dari arah Medan menuju Kualanamu dan Tebing Tinggi. Sedangkan dari arah sebaliknya arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Berdasarkan keterangan Nirwan, seorang penjual kartu E-Toll di seputaran Gerbang Tol Amplas,  kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak sepekan lalu.

"Sudah seminggu inilah ramai, tapi kalau macetnya hari ini sudah mulai," katanya.

Sebelumnya, Direktur Operasional Ruas Tol MKTT Agus Cholid mengatakan puncak kepadatan kendaraan diprediksi terjadi pada H-1 hingga H+1, dengan jumlah kendaraan mencapai 46.000 kendaraan.

“Kami prediksi puncak arus akan terjadi pada tiga hari tersebut. Kalau hari biasanya ada sekitar 26.000 kendaraan, pada puncak tersebut bisa mencapai 45.000 kendaraan," ujarnya

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi adalah jalan tol yang menghubungkan Medan, Tebing Tinggi serta Bandara Internasional Kualanamu.

Jalan tol sepanjang 61,8 kilometer ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera dan terhubung dengan Jalan Tol Belmera sepanjang 34 kilometer yang menawarkan jalur mudik lancar.


Baca juga: H-5 Lebaran, Gerbang Tol Amplas mulai padat kendaraan
Baca juga: Sumut dirikan posko antisipasi longsor di jalur mudik Jalinsum

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019