Medan (ANTARA) - Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismasyah meninjau sejumlah titik pos pengamanan (Pospam) Ketupat Toba 2019 di Kota Medan.

Peninajauan ini dilakukan usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Benteng MedanMedan, Sabtu (1/6).

Terdapat 4 titik Pospam Ketupat Toba 2019 yang dikunjungi yakni Pospam di Jalan Kereta Api (seputaran Lapangan Merdeka) persisnya depan Stasiun Besar Kereta Api, Pospam di Jalan Gatot Subroto depan Medan Fair Plaza, Jalan MT Haryono depan Medan Mall dan Jalan Thamrin depan Thamrin Plaza.

Sebelum peninjauan dilakukan, Wali Kota beserta Kapolrestabes dan Dandim 0201/BS beserta rombongan lebih dulu berkumpul di Kodim 0201/BS. Setelah itu bergerak menuju Pospam depan Stasiun Besar Kereta Api.

Di Pospam depan Stasiun Besar Kereta Api, Wali Kota beserta rombongan menyapa satu persatu petugas yang terdiri dari unsur Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, kecamatan, kelurahan serta pramuka.

Usai menanyakan kondisi keamanan dan mengecek kesiapan seluruh personel, Eldin menyerahkan bingkisan lebaran serta uang tali asih kepada salah seorang petugas.

 


bingkisan lebaran serta uang tali asih kepada salah seorang petugas. ​​​​​​​ (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)




Selanjutnya rombongan dengan berjalan kaki meninjau arus mudik di Stasiun Kereta Api Besar. Di sana Eldin menyapa sejumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api untuk mudik.

"Senantiasa berhati-hati agar sampai tujuan dengan selamat sehingga dapat merayakan lebaran bersama anggota keluarga, " ujarnya kepada penumpang

Selanjutnya rombongan meninggalkan Stasiun Kereta Api Besar dan melanjutkan peninjauan ke Pospam Ketupat Toba 2019 di depan Medan Fair Plaza.

Di tempat tersebut Eldin kembali menyerahkan bingkisan lebaran dan uang tali asih dengan harapan seluruh personel yang bertugas tetap bersemangat dalam bertugas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kemudian rombongan beralih ke Pospam depan Medan Mall dan Thamrin Plaza.

"Berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan dari 4 titik Pospam Ketupat Toba 2019, ahamdulillah seluruh petugas telah menyatakan kesiapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, terutama rasa aman," kata Eldin

Peninjauan ini juga diikuti Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Umum Renward Parapat, Asisten Pemerintahan Musaddad Nasution serta sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019