Palembang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Palembang memaksimalkan posko siaga mudik Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang beberapa hari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Sekarang ini telah disiapkan peralatan dan personel pendukung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mudik Lebaran melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang," kata Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Fahroji, di Palembang, Jumat.

Melalui posko tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait jadwal penerbangan hingga penerbangan tambahan (extra flight) seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute Palembang-Jakarta dan ke beberapa kota tujuan lainnya seperti Bandung, Batam, Surabaya, dan Yogyakarta.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan posko tersebut untuk istirahat atau tempat menunggu jemputan dari teman atau keluarga.

Pelayanan mudik Lebaran melalui Bandara SMB II Palembang ini diupayakan sebaik mungkin sehingga seluruh pengguna jasa angkutan udara dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan sampai ke kota tujuan sesuai rencana.

Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan dari Palembang ke sejumlah kota di Sumatera dan Jawa, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 2 Juni 2019.

Melalui pelayanan maksimal tersebut diharapkan pengguna jasa angkutan udara dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman serta hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik dapat diantisipasi dengan cepat, ujarnya.

Baca juga: Lonjakan penumpang mulai terlihat di Bandara SMB II Palembang
Baca juga: Jumlah penumpang turun, Bandara Palembang kehilangan Rp3 miliar

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019