Polres Pasaman Barat turunkan 100 personil

Polres Pasaman Barat  turunkan 100 personil

Kepa Polres Pasaman Bara, AKBP Iman Pribadi Santoso saat membacakan amanat Kapolri ketika apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang dalam rangka pengamanan dan pelayanan selama lebaran 2019, Selasa (28/5).

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menurunkan sekitar 100 orang personil untuk pengamanan dan pelayanan selama lebaran 2019.

"Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2019 telah kita laksanakan hari ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 hijriah," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kepala Sub Bagian Humas, Iptu Defrizal di Simpang Empat, Selasa (28/5).
Ia mengatakan operasi ketupat akan berlangsung selama 13 hari yang dimulai sejak Rabu (29/5) sampai Senin (10/6).

"Kegiatan operasi itu akan melibatkan 100 orang personil yang ada untuk ditempatkan di pos pengamanan dan pos pelayanan," ujarnya.
Pada apel gabungan tadi juga dihadiri oleh personil Koramil 02 Pasaman, personil Polres dab Polsek, personil Satpol PP, personil Dinas Perhubungan, Personil Basarnas dan personil PMI.

Ia menyebutkan Polres Pasaman Barat sembilan posko menyambut Idul Fitri 1440 hijriah.

"Sembilan posko itu terdiri dari dua posko pengamanan dan tujuh posko pelayanan," sebutnya.

Menurutnya dua posko pengamanan (Pospam) akan didirikan di Simpang Empat dan Ujung Gading.
Sedangkan tujuh posko pelayanan (Posyan) akan didirikan di Kecamatan Sasak, Lubuk Landur Kecamatan Pasaman, Muara Binguang Kecamatan Kinali, Silambau Kinali, Pantai Tugu Air Bangis, RTH Air Bangis dan di Pantai Sikabau.

"Tujuh Posyan itu didirikan ditempat objek wisata yang ada. Diperkirakan ditujuh objek wisata itu akan ramai dikunjungi saat libur lebaran nanti," sebutnya.
Ia mengimbau kepada warga agar tetap menjaga situasi dengan aman dan damai. Apalagi jelang lebaran.
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019