31.285 pensiunan PNS di Jambi sudah bisa ambil THR

31.285 pensiunan PNS di Jambi sudah bisa ambil THR

Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Jambi Kuspriyani. (ANTARA/Syarif Abdullah)

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 31.285 pensiunan PNS di Provinsi Jambi mulai Jumat sudah bisa mengambil tunjangan hari raya (THR) yang dibayarkan melalui bank atau lembaga keuangan mitra bayar PT Taspen (Persero) di daerah itu.

"Terkait pembayaran THR bagi para pensiunan dimulai hari (24/5) ini," kata Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Jambi Kuspriyani di Jambi, Jumat.

Pencairan THR tersebut, kata dia, dilakukan oleh 17 bank mitra bayar yang telah bekerja sama dengan Taspen serta Kantor Pos Indonesia sesuai dengan rekening yang dimiliki para pensiunan.

Pencairan THR seusai dengan petunjuk teknis pembayaran THR dari Direktorat Sistem Perbendaharaan Dirjen Pembendaharaan Kementerian Keuangan RI.

THR dan pensiun 2019 diberikan kepada penerima pensiun dan penerima tunjangan sebesar penghasilan pada April 2019 dengan komponen meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, atau tunjangan tambahan penghasilan.

"Jadi mulai Jumat ini THR pensiunan PNS dan penerima tunjangan sudah bisa diambil, di masing-masing bank tempat mereka mengambil gaji pensiunan selama ini," katanya.

Untuk pembayaran pensiun pada Juni 2019, kata dia, akan dilakukan dua hari sebelum Lebaran dengan tanggal sesuai kesanggupan masing-masing bank mitra bayar.

Meski sudah memasuki tanggal libur Lebaran 2019, pembayaran pensiunan tetap dilakukan melalui mitra bayar Taspen dengan jadwal dan layanan berdasarkan kesanggupan dari masing-masing mitra bayar.

"Sudah ada kesanggupan mitra bayar untuk layanan pembayaran pensiun, ada yang tanggal 1-2 Juni, ada yang 1-3 Juni, ada juga 3-4 Juni," kata perempuan berkacamata itu.
 
Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019