Mataram (ANTARA) - DPRD Nusa Tenggara Barat menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Ustadz Arifin Ilham yang meninggal dunia di Penang, Malaysia, Rabu malam (22/5).

Ucapan bela sungkawa ini disampaikan Ketua DPRD NTB Isvie Rupaedah dalam sidang paripurna penyerahan LHP BPK RI terhadap laporan keuangan Pemerintah Provinsi NTB tahun anggaran 2018 kepada DPRD NTB di Mataram, Kamis.

"Kita kehilangan ulama besar Ustadz Arifin Ilham," ujar Isvie.

Isvie kemudian mengajak semua yang hadir pada sidang paripurna untuk bersama-sama mendoakan dengan membacakan surat Al Fatiha atas meninggalnya Ustadz Arifin Ilham dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. "Semoga beliau husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan amal salihnya mengantarkannya ke surga An Naim," kata Isvie.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia saat dirawat di Penang, Malaysia. Dia menderita penyakit komplikasi, salah satunya kanker kelenjar getah bening.

Jenazah Arifin Ilham rencananya tiba di Indonesia pada Kamis siang. Jenazah akan disholatkan di Masjid Az Zikra dan dikebumikan di komplek pemakaman Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.*


Baca juga: Alami keterlambatan, jenazah Ustadz Arifin Ilham tiba sore hari

Baca juga: Muhammadiyah: umat dan bangsa kehilangan Ustadz Arifin Ilham

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019