Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Banten yang tergabung dalam wadah Relawan Pendukung Prabowo-Sandi (Repas) tiba di Jakarta, Rabu siang, untuk bergabung dengan massa demonstran di Gedung Bawaslu RI.

"Kami ke Jakarta naik bus dari Banten pagi tadi untuk menuju Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat," kata koordinator Repas, Yayat, di Jakarta.

Massa bergerak secara berjalan kaki dari daerah Kuningan, Jakarta, untuk singgah sementara di Posko Kesehatan Relawan Prabowo-Sandi di Jalan HOS Cokrominoto Nomor 39, Jakarta.

Massa berpakaian bebas itu membawa serta atribut berupa bendera berlambang Partai Gerindra menyisiri Simpang Gedung KPU Jalan HOS Cokrominoto.

"Aksi siang ini adalah bentuk dukungan kami pada rekan-rekan kita yang menjadi korban dalam kerusuhan aksi 22 kemarin," kata salah satu demonstran, Nanang.

Baca juga: Apakah masih perlu kerahkan massa pada 22 Mei?

Sementara itu kantong massa dari pendukung Prabowo-Sandi juga nampak di Rumah Perjuangan Rakyat Jalan Proklamasi Nomor 36, Jakarta.

Ratusan massa di lokasi tersebut berencana menggelar aksi Pemilu Damai dengan berjalan kaki menuju Gedung Bawaslu RI.

"Siang ini kita akan berjalan kaki menuju Bawaslu untuk bergabung dengan massa dari berbagai daerah lain di Indonesia," ujar salah satu petugas melalui pengeras suara.

Agenda jalan kaki yang semula digelar pukul 10.00 WIB, diundur waktunya sekitar pukul 13.00 WIB dengan pertimbangan pelaksanaan Salat Zuhur.

Baca juga: PDI Perjuangan: Gerakan 22 Mei tak perlu lagi
Baca juga: Prabowo imbau aksi pendukungnya berjalan damai

Pewarta: Andi Firdaus/Unggul Tri Ratomo
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019