Buddha Tzu Chi adakan buka puasa bersama

Buddha Tzu Chi adakan buka puasa bersama

Ketua penghubung Yayasan Buddha Tzu Chi Biak Susanto Pirono.(ANTARA News Papua/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Yayasan Buddha Tzu Chi kantor penghubung Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengelar buka puasa bersama dengan umat Islam di Masjid Al Washilah Kampung Mandow, Selasa.

Ketua penghubung Yayasan Buddha Tzu Chi Biak Susanto Pirono mengatakan kegiatan buka puasa bulan Ramadhan 1440 Hijriah dilakukan Buddha Tzu Chi diharapkan dapat meningkatkan hubungan cinta kasih dengan sesama umat manusia.

"Bulan puasa Ramadhan bagi umat Islam menjadi bulan yang penuh berkah dan rahmat sehingga dengan acara buka puasa bersama diharapkan bisa saling menjaga hubungan tali silaturahim," kata Susanto Pirono.

Ia mengakui keberadaan Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan wadah berhimpunnya semua umat beragama untuk saling berbagi kasih serta membantu kaum yang kurang beruntung.

"Mari kita hidup rukun dan mengamalkan nilai-nilai ajaran cinta kasih dalam kehidupan masyarakat yang majemuk," ujarnya.

Susanto mengataka  buka puasa bersama yang dilakukan Buddha Tzu Chi sudah berlangsung setiap tahun menjadi salah satu program untuk saling berbagi cinta dengan sesama.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ustda H. Achmad Burhanulhaq mengakui program buka puasa bersama digagas Buddha Tzu Chi merupakan bentuk pengamalan ajaran agama untuk saling berbagi dengan orang yang berkeyakinan berbeda.

"Melalui acara buka puasa bersama diharapkan akan menambah hubungan persaudaraan dalam perbedaan," ungkap Ustad Burhanulhaq.

Selepas acara buka puasa dilakukan pembagian bingkisan dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan perbankan di Biak kepada seratusan anak yatim dan kaum duafa di Kabupaten Biak Numfor.*

Baca juga: Pj Wali Kota Makassar buka bersama dengan ormas Islam

Baca juga: Wali Kota Singkawang buka puasa bersama 460 anak panti asuhan
Pewarta : Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019