KPU Jakarta Timur tuntaskan rekapitulasi penghitungan suara pemilu

KPU Jakarta Timur tuntaskan rekapitulasi penghitungan suara pemilu

Rapat pleno KPU Jakarta Timur pada Kamis (16/5/2019). (ANTARA News/Suwanti)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur telah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta, Kamis (16/5) malam, setelah sempat tertunda karena masih menunggu penyelesaian rekapitulasi Kecamatan Pulo Gadung.

"Sudah selesai (rekapitulasi). Kita pleno di Bidakara kalau sekarang," ujar Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana saat dikonfirmasi, Jumat.

Selanjutnya, hasil rekapitulasi KPU Jakarta Timur dilanjutkan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat.

"Kalau dijadwal mulai Jam 09.00 WIB," kata Wage.

Sebelumnya, rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 Jakarta Timur sempat tertunda karena keterlambatan penyelesaian rekapitulasi di tiga kecamatan, yakni Cakung, Duren Sawit dan Pulo Gadung, yang menyebabkan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan umum tingkat provinsi DKI Jakarta juga tertunda.

Kota Administratif Jakarta Timur merupakan daerah dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) terbanyak di Provinsi DKI Jakarta, yakni 8.234 TPS dengan jumlah pemilih 2.246.279 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT).
Pewarta : Sri Muryono dan Yogi Rachman
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019