Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara menggelar road show bersama Syekh Palestina Syekh Abdalrahman Nasir Muhammad Murad.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan program ACT dalam rangka menggerakan umat untuk peduli terhadap kondisi penduduk Palestina di Gaza, kata Kepala Cabang ACT Sumatera Utara, Fadli Septavianra  di Medan, Rabu.

Dikatakan, melalui kerja sama ACT dengan lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada di Palestina, mengirimkan para Syekh dan ulama untuk melakukan road show keliling Indonesia.

"Ada 13 Syekh diutus ke Indonesia, dan khusus untuk Sumatera Utara yang diutus adalah Syekh Abdalrahman Nasir Muhammad Murad," jelasnya
Buka bersama ACT Sumut sekaligus pemaparan kondisi Palestina oleh Syekh Palestina Syekh Abdalrahman Nasir Muhammad Murad, Selasa (14/5) malam (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)
Buka bersama ACT Sumut sekaligus pemaparan kondisi Palestina oleh Syekh Palestina Syekh Abdalrahman Nasir Muhammad Murad, Selasa (14/5) malam (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Fadli menambahkan, dengan diutusnya para ulama ke Indonesia, diharapkan mampu menggerakkan hati umat manusia untuk membantu para penduduk Palestina di Gaza.

"Karena para ulama atau syekh ini akan menceritakan secara langsung bagaimana kondisi dan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina," tuturnya

Sementara itu, Ketua Tim Road Show ACT Sumut Dani, mengatakan, sampai dengan pekan kedua Ramadhan ini, Syekh Abdalrahman sudah mengisi di beberapa Kota dan Kabupaten di Sumut. Seperti di Medan, Binjai, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Sergai.

"Dan hari ini menuju ke Labuhan Batu, kemudian kembali lagi ke Medan" jelasnya

Fadli menambahkan, untuk jadwal Road Show oleh Syekh Abdalrahman akan berlangsung sampai dengan 27 Mei 2019.

Berikut daftar nama 13 Syekh yang melakukan Road Show ke Indonesia:
1. Abdulrahman Qashlan
2. Ahmed Shurrab
3. Ahmed Masooud
4. Ahmed Mustaha
5. Abdala Abuudan
6. Ayman Ibrahim
7. Abdullah Al Najjar
8. Anis Mohammad Husein
9. Ahmad Adeeb Hourani
10. Assad Hammouda
11. Abu Armanan
12. Ahmed Ibrahim Alasttal
13. Abdalrahman Nasir Muhammad Murad

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019