Petugas angkut sampah sungai pascabanjir di Tangerang

Petugas angkut sampah sungai pascabanjir di Tangerang

Kondisi sampah di sungai cisadane yang tersangkut di bawah jembatan dan sedang dibersihkan petugas. Sebelumnya ada tangki yang tersangkut dan sudah diangkut petugas

Tangerang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Kota Tangerang, Banten  melakukan pengangkutan sampah yang ada di Sungai Cisadane dan juga di darat pascabanjir melanda daerah itu, Jumat  (26/4) dini hari.

Kepala Bidang Kebersihan DLH, Buceu Garitna di Tangerang, Minggu menjelaskan, jumlah total sampah yang sudah diangkut untuk wilayah Panunggangan Barat Cibodas diperkirakan mencapai tiga ton.

"Kami sudah bersihkan dan angkat semuanya. Sampah rumah tangga yang terkumpul pascabanjir di antaranya berupa kasur dan barang-barang basah lainnya," ujarnya.

Perlu diketahui, wilayah Panunggangan Barat terendam banjir akibat luapan air Sungai Cisadane yang mengalir dari Bogor, Jawa Barat. Seratusan lebih rumah terendam banjir dengan ketinggian air mulai  50 centimeter hingga sekitar 1 meter.

Camat Cibodas, Gunawan menuturkan jika warga sudah membersihkan rumah pascabanjir. Kegiatan tersebut dibantu petugas dan dilakukan secara gotong royong.

Sementara itu, Kabid Pengairan Dinas PUPR, Taufik Syahzaeni menjelaskan, petugas juga sudah membersihkan sampah di Sungai Cisadane yang terbawa arus dari Bogor.

Bahkan, tangki besar yang tersangkut di tiang listrik pun sudah diangkut. Sampah yang diangkut jumlahnya masih belum terhitung namun lebih banyak dibandingkan di darat.

"Petugas masih terus membersihkan sampah agar aliran air menjadi lancar. Sebab pintu air di bendungan pintu air 10 dibuka," katanya.

 
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019