Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan akan berjuang bersama-sama dengan para tokoh rival dan menyerahkan Pemilu 2019 kepada rakyat.

"Kita berjuang untuk rakyat sama-sama, biarlah rakyat yang menentukan yang terbaik untuk bangsa kita," kata Prabowo dalam kesimpulan Debat Ke-4 Capres Pemilu 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Sabtu malam.

Menurut Prabowo, kendati berbeda pandangan dalam masalah kenegaraan, dirinya tetap bersahabat dengan para tokoh kubu pendukung calon presiden nomor urut 01.

Dia menyebutkan beberapa tokoh yang hadir dalam acara itu antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, putri Abdurrahman Wahid Yenny Wahid, dan politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung merupakan sahabatnya.

"Saya juga yakinkan bapak, saya tetap bersahabat. Tokoh-tokoh semua sahabat saya; Ibu Megawati, Mba Yenny, semuanya sahabat-sahabat saya, Mas Pramono, jadi kita pun tidak akan putus persaudaraan kita," ujar Prabowo.

Selain itu Prabowo mengingatkan Presiden Jokowi terhadap beberapa pemberi informasi kepadanya.

Dia menjelaskan agar tidak cepat percaya dengan laporan-laporan baik yang diduga hanya memenuhi unsur "Asal Bapak Senang".

Debat Ke-4 Capres telah berakhir pada sekitar pukul 22:40 WIB.

Debat itu mengangkat tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Indonesia akan melaksanakan Pemilu 2019 yang terdiri atas Pemilihan Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif pada 17 April 2019.

Baca juga: Kedua Capres dinilai tampilkan pandangan fundamental lindungi bangsa

Baca juga: Gaya berbusana Jokowi dan Prabowo menurut konsultan fesyen

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019