Nama domain internet hingga 348,7 juta selama kuartal empat 2018

RESTON, Virginia (Antara/BUSINESS WIRE) -- VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN), penyedia layanan registrasi nama domain dan infrastruktur internet dunia, hari ini mengumumkan bahwa selama kuartal pertama 2018, total tercatat 348,7 juta registrasi nama domain pada seluruh top-level domain (TLD), naik sekitar 6,3 juta registrasi nama domain, atau 1,8 persen, dibandingkan kuartal ketiga 2018[1,2]. Registrasi nama domain mengalami kenaikan sekitar 16,3 juta, atau 4,9 persen YoY[1,2].

TLD .com dan .net bila digabungkan mencapai 153,9 juta registrasi nama domain pada basis nama domain[3] per akhir kuartal empat 2018, naik sekitar 1,3 juta registrasi nama domain, atau 0,8 persen, dibandingkan dengan kuartal ketiga 2018. TLD .com dan .net bila digabungkan mengalami peningkatan sekitar 6,6 juta registrasi nama domain, atau 4,5 persen YoY. Per 31 Desember 2018, basis nama domain .com secara keseluruhan mencapai 1339,0 juta registrasi nama domain, sedangkan .net mencapai sekitar 14,0 juta registrasi.

Registrasi baru untuk .com dan .net secara keseluruhan mencapai 9,5 juta per akhir kuartal empat 2018, dibandingkan dengan 9,0 juta registrasi nama domain di periode yang sama pada 2017.

Verisign mempublikasikan laporan Domain Name Industry Brief dalam rangka memberikan data riset statistik dan analitik seputar industri nama domain kepada pengguna intenet di seluruh dunia. Domain Name Industry Brief kuartal empat 2018, dan laporan-laporan sebelumnya, dapat diperoleh di Verisign.com/DNIBIndonesia.

Tentang Verisign
 
Verisign, penyedia layanan registrasi nama domain dan infrastruktur internet, membantu seluruh pemangku kepentingan di industri internet menavigasi banyak nama domain dunia. Verisign memungkinkan terwujudnya keamanan, stabilitas, dan ketahanan infrastruktur dan layanan internet kunci, termasuk menyediakan layanan root zone maintainer, yang mengoperasikan dua dari 13 server internet root dunia, serta menyediakan layanan registrasi dan resolusi otoritatif untuk TLD .com dan .net, yang mendukung mayoritas e-commerce global. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Verisign, kunjungi verisign.com.

VRSNF

2019 VeriSign, Inc. Seluruh hak cipta dilindungi. VERISIGN, logo VERISIGN, logo VERISIGN, dan merek dagang lainnya, merek layanan, dan desain adalah merek dagang terdaftar atau tidak terdaftar dari VeriSign, Inc. dan semua anak usahanya di AS dan di negara-negara lain. Semua merek dagang lain milik masing-masing pemiliknya.

[1] Jumlah tersebut meliputi nama domain pada .tk ccTLD. .tk adalah ccTLD gratis yang menyediakan nama domain gratis untuk individu dan perusahaan. Pendapatan dihasilkan dengan memonetisasikan nama domain yang sudah kadaluarsa. Nama domain yang sudah tidak lagi digunakan oleh pendaftar atau telah kadaluarsa dikembalikan oleh penyedia registrasi dan residual traffic dijual ke penyedia layanan periklanan. Oleh karena itu, tidak ada nama domain .tk yang dihapus.  https://www.businesswire.com/news/home/20131216006048/en/Freenom-Closes-3M-Series-Funding#.UxeUGNJDv9s.
[2] Generic top-level domain (gTLD) dan data ccTLD yang dikutip di laporan: (i) mencakup ccTLD Internationalized Domain Names, (ii) merupakan estimasi saat laporan ini tengah disusun dan (iii) tunduk pada perubahan karena lebih banyak data yang terlibat.
[3] Basis nama domain merupakan zona aktif plus jumlah nama domain yang teregistrasi tapi tidak terkonfigurasi untuk digunakan pada zona TLD masing-masing plus jumlah nama domain yang berada pada status tahan oleh klien atau server.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/51960932/en

Kontak
Investor Relations: David Atchley, datchley@verisign.com, 703-948-4643
Media Relations: Deana Alvy, dalvy@verisign.com, 703-948-3800

Sumber: VeriSign, Inc.   

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019