Datsun Indonesia tempuh jalur modifikasi tarik minat konsumen muda

Datsun Indonesia tempuh jalur modifikasi tarik minat konsumen muda

Datsun Indonesia (ANTARA News/Datsun Indonesia-NMAA)

Jakarta (ANTARA) - Datsun Indonesia menggunakan jalur modifikasi sebagai salah satu cara untuk menjangkau calon konsumen dari kalangan generasi muda.

Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata, mengatakan bahwa Datsun menciptakan produk yang terinspirasi dari orang-orang berjiwa muda.

"Karena itu pendekatannya pun disesuaikan, bisa melalui musik, fashion, dan bahkan modifikasi," ujar Christian Gandawinata dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Terkait modifikasi, Datsun sudah berkolaborasi sejak beberapa tahun lalu, dimulai dari Datsun Nusantara yang menggandeng Musa Tjahjono, serta West Coast Customs sebagai desainer rumah modifikasi asal Amerika Serikat.

Selain itu, dalam perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 Datsun juga berkolaborasi dengan brand sneaker lokal Saint Barkley.

"Dengan terlibat dalam dunia modifikasi Indonesia yang sedang berkembang ini, kami berharap produk terkini Datsun yang sudah di-develop berdasarkan target market dapat menjadi pilihan utama bagi mereka. Karena model kendaraan yang memang cocok untuk mewakili kebutuhan jiwa muda yang ekspresif," kata Christian.

Terkait event modifikasi, Datsun Indonesia memberikan materi presentasi soal sudut pandang modifikasi dari "kacamata" auto maker pada Trending Workshop NMAA 2019 di Bandung,

"Saya harap dengan adanya Trending Workshop di kota ini, pada IMX 2019 yang diadakan 28-29 September mendatang, kita bisa melihat eksistensi mobil modifikasi dan produk aftermarket lokal dari kota ini," kata Andre Mulyadi selaku fonder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan pengagas IMX.

Datsun pun memamerkan beragam model mobil yang bisa dicoba langsung para pengunjung atau peserta, masing-masing Datsun GO Live, Datsun GO CROSS, serta sebuah unit modifikasi hasil kolaborasi dengan beberapa modifikator NMAA.

Trending Workshop di Kota Kembang juga didukung Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O). Sebanyak 50-an mobil modifikasi dan sekitar 100-an peserta hadir dan menunjukkan eksistensinya mendukung Trending Workshop dan IMX 2019.

Selain itu, turut hadir enam sosok kreatif yang membawakan materi modifikasi dan perkembangan dunia otomotif, antara lain Andre Mulyadi (IMX), Christian Gandawinata (Datsun Indonesia), Octo Budhiarto (NMAA), Yomin Sugianto (Yoong Motor), Romario Sebastian (Air Pride), dan Pardifa Effrido (Alpine).

Baca juga: Nissan buka diler baru berkonsep global di Bekasi Timur

Baca juga: Datsun hadirkan GO+ Panca bertransmisi X-tronic CVT

Baca juga: Upaya Datsun dukung dunia modifikasi Indonesia
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019