Pemakaman Ibunda Ustadz Abdul Somad direncanakan usai Sholat Magrib

Pemakaman Ibunda Ustadz Abdul Somad direncanakan usai Sholat Magrib

Ustadz Abdul Somad saat bersama ibundanya.

Kisaran (ANTARA) - Pemakaman Ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS) direncanakan dilaksanakan usai Shalat Magrib, mengingat jenazah baru sampai ke Desa Silau, Asahan, Sumatera Utara Senin sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kemungkinan almarhumah sore baru tiba dan dilakukan fardu kifayah-nya. Maka diprediksi malam dikebumikan," kata Arifin, sepupu Ustadz Abdul Somad, di Asahan, Senin, mengenai rencana pelaksanaan shalat jenazah.

Ribuan masyarakat telah hadir di rumah duka di Dusun VI Desa Silau Lama. Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara untuk mengikuti pemakaman ibunda Ustadz Abdul Somad.

Sementara terkait dengan keberadaan UAS, Arifin menjelaskan UAS saat ini berada luar daerah sedang mengisi tausiah, namun diperkirakan akan tiba sore di Asahan.

"Insya Allah UAS akan hadir," ucapnya.

Arifin juga menjelaskan bahwa saat ini keluarga dari almarhuma Tuan Syech Silau telah berkumpul di rumah duka sembari menanti kehadiran rombongan pembawa jenazah ibu Rohana dari Pekanbaru.

Dan Informasi yang dikumpul di lapangan bahwa Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah akan hadir dalam acara pemakaman.
 
Pewarta : Indra
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019