Jakarta (ANTARA) - Tiga portable toilet dan satu mobile toilet atau toilet umum bukan permanen dimobilisasi ke lokasi kebakaran permukiman padat di Jalan Thalib 3, Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Kami menerima portable toilet yang diletakkan di depan Masjid Al-Aman dan Masjid Al-Ikhlas bagi warga korban kebakaran," kata Camat Taman Sari, Risan yang ditemui di tempat kejadian kebakaran, Jalan Thalib 3, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu.

Menurut Risan, tiga portable toilet dan satu mobile toilet berwarna oranye tersebut untuk mempermudah warga yang menjadi korban kebakaran.

"Pakaian layak, makanan ringan, bubur bayi dan minuman sudah kami distribusikan," katanya.

Sementara sebagian dari 2.060 jiwa dari 665 jumlah kepala keluarga telah menempati tenda penampungan sementara dari Dinas Sosial tiga buah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta serta dua masjid terdekat.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, kebakaran terjadi di Jalan Thalib 2 dan Jalan Thalib 3, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu dini hari.

Sebanyak 34 unit mobil pemadam ke lokasi yang terdiri dari 24 unit dari Jakarta Barat, 6 unit dari Jakarta Pusat dan sisanya berasal dari kantor unit yang memadamkan kebakaran pemukiman padat.

Penyebab serta jumlah rumah yang hangus terbakar di RT 02, 03, 07, 08, 09, dan 10 RW 05 masih dalam penyelidikan dan pendataan.

Pewarta: Taufik Ridwan dan M Risyal Hidayat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019