Masyarakat terima bantuan pangan nontunai

Masyarakat terima bantuan pangan nontunai

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kedua kiri) didampingi Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Limboto, Nanang Setiawan (kiri) memeriksa buku tabungan penerima pada peluncuran Bantuan Pangan Nontunai di Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (23/11/2018). (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/pd.)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan Bantuan Pangan Nontunai (BNPT) melalui pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Mootilango.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu, mengatakan penerima BPNT tersebar di tiga desa, yaitu Sidomukti, Satria dan Helumo.

"Saya harap bantuan ini bisa benar benar membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan harus benar benar dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para keluarga penerima manfaat," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Eman Kadir menjelaskan bahwa KKS diperuntukkan bagi masyarakat untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok.

"KPM belanja di E-warong menggunakan kartu elektronik melalui agen BRI-Link di wilayah masing-masing, dan ini sudah dipetakan oleh PT Bank BRI di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

Ia mengungkapkan jika keluarga penerima akan menerima transfer uang ke KKS setiap bulannya. Uang yang diterima per bulan tersebut sebesar Rp110 ribu.

"Kartu Keluarga Sejahtera ini akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo dengan jumlah penerima 40.251 dan saat ini kartu yang sudah tersalurkan mencapai 37.901 kartu.," pungkasnya.*

Baca juga: Dharmasraya terapkan bantuan pangan non tunai pada Mei 2019

Baca juga: Ditertibkan, agen liar Bantuan Pangan Non Tunai


 
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019