Jambi (ANTARA) - Sebanyak 235 pejabat di Pemerintah Kota Jambi (Pemkot) menjalani pelantikan sumpah jabatan yang digelar di pinggiran Danau Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu.


Ratusan pejabat administrator eselon III dan IV tersebut dilantik langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Di bawah terik panas matahari, ratusan pejabat itu sengaja didudukan di pelataran danau tanpa diberi tenda dan waktu untuk berteduh sebelum proses pelantikan berakhir.

"Ini sengaja panas-panas, karena pada hakikatnya jabatan tersebut diraih dengan pengorbanan," kata Fasha.

Pelantikan pejabat tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat teras Kota Jambi, termasuk Wakil Wali Kota Jambi Maulana dan Sekda Kota Jambi Budidaya.

Beberapa pejabat baru yang dilantik antara lain seperti Camat Pelayangan dan Kepala Bagian Perekonomian dan Kepala Bagian Hukum.

Pelantikan pejabat yang dilaksanakan di pinggiran Danau Sipin itu menurut Fasha, untuk mengingatkan bahwa menjadikan danau tersebut sebagai destinasi adalah program prioritas pemerintah kota setempat.

Sementara itu, keberadaan Danau Sipin yang memiliki luas sekitar 89,2 hektare itu dalam setahun ini tengah ditata guna menjadikan kawasan danau tersebut sebagai destinasi wisata unggulan.

Danau Sipin yang terletak di sekitar pemakaman Putri Ayu (Putri keturunan raja pertama Jambi yang memimpin Kerajaan Jambi ratusan tahun lalu) itu memiliki pemandangan panorama yang khas, dengan deretan perumahan khas melayu Jambi.

Danau Sipin yang juga berjarak sekitar empat kilometer dari pusat Kota Jambi itu menjadi tempat favorit dikunjungi wisatawan lokal terutama sore hari untuk menikmati matahari terbenam atau pun hanya sekadar foto-foto.***3***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019