Pollux dan Keluarga Habibie rampungkan proyek apartemen di Batam

Pollux dan Keluarga Habibie rampungkan proyek apartemen di Batam

CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Nico Po bersama  Ilham Akbar Habibie saat memperkenalkan pembangunan megasuperblok di Batam di jakarta, Selasa (5/3/2019).(ANTARA/Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - PT Pollux Properti Indonesia Tbk berkerja sama dengan keluarga Habibie merampungkan menara kedua proyek apartemen di Batam

"Rampungnya tower kedua ini merupakan bagian dari pembangunan empat tower tahap pertama pembangunan megasuperblok di kawasan Batam Center," kata Ilham Akbar Habibie mewakili Keluarga Besar Habibie kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Untuk mewujudkan pembangunan megasuperblok tersebut dibentuk perusahaan patungan Pollux Habibie Internasional.

CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Nico Po mengatakan, keberhasilannya membangun menara kedua tepat waktu merupakan kontribusi PT PP (Persero) Tbk yang ditunjuk untuk merampungkan keseluruhan proyek apartemen.

Untuk tahap awal ini perusahaan juga menggandeng perusahaan elevator Kone yang akan memasang sebanyak 20 elevator, keunggulan dari elevator ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 180 meter per menit.

Megasuperblok Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. 

Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam.

Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit.

"Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan kota vertikal terintegrasi yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman," kata Ilham Akbar Habibie.

Beberapa portofolio proyek properti yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. antara lain, perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta dan Superblock Meisterstadt di Batam.

Selain itu kondotel mewah Amarsvati di Lombok, Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta. 
Baca juga: Pollux Habibie tandatangani kontrak Rp238 miliar dengan Kone
Baca juga: Keluarga BJ Habibie hibahkan tanah untuk TPU

 
Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019