Jayapura (ANTARA) - Sekitar 75 ribu peserta dari dua kabupaten dan kota, Sabtu (2/3) memadati "Millenia Road Safety Festival” yang diselenggarakan Polda Papua di Jayapura.

Puluhan ribu peserta yang memadati kawasan kantor gubernuran Dok II selain berasal dari Kota Jayapura juga dari Kabupaten Keerom dan Kab.Jayapura yang diawali dengan jalan santai bersama dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin.

Festival yang berlangsung sehari itu itu menampilkan berbagai atraksi budaya seperti Barongsai dari Singkawang, serta tari-tarian dan artis ibu kota.

Kapolda Papua Irjen Pol Sormin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat, khususnya kaum millenia waspada dalam berlalu lintas mengingat tingkat kematian di jalan raya terbesar kedua dialami kaum millenial.

“Melalui festival ini diharapkan tingkat kesadaran dalam berlalu lintas makin meningkat sehingga mengurangi kecelakaan,” kata Irjen Pol Sormin menambahkan kelompok yang menjadi penerus bangsa itu diharapkan memiliki tingkat kesadaran dalam berlalu lintas.

Kelompok yang dikategorikan berusia dibawah 35 tahun itu diharapkan tingkat kesadaran berlalu lintasnya makin tinggi hingga mengurangi jumlah korban kecelakaan di jalan raya, harap Kapolda Papua.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan berupa hiburan masih berlangsung.

Baca juga: Peserta Millenial Road Safety Festival di Kepri disebut terbanyak
Baca juga: Taufik Hidayat-Butet ingatkan kaum millenial tertib berlalu lintas


 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019