Hytera luncurkan solusi P-LTE MCS di MWC Barcelona 2019

BARCELONA, Spanyol (Antara/BUSINESS WIRE) -- Hytera Communications Corporation Limited (Hytera), penyedia solusi komunikasi Professional Mobile Radio (PMR) terkemuka, hari ini meluncurkan solusi P-LTE Mission Critical Services (MCS) di ajang Mobile World Conference 2019 (MWC 2019) yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Seiring pesatnya pertumbuhan Long Term Evolution (LTE) pada jaringan pita lebar, tingkat data tinggi, dan all-IP, semakin banyak konsumen dari berbagai industri membutuhkan layanan high rate data dan multimedia dispatching. Teknologi ini merupakan komponen kunci bagi para pelaku industri PMR untuk memanfaatkan beragam fitur LTE guna mengatasi segala tantangan komunikasi. Bahkan, 3GPP mendefinisikan mission critical services (MCS), termasuk mission critical Push-to-Talk (MCPTT), mission critical video (MCVideo), dan mission critical data (MCData) pada Release 13, 15, dan 15.

Hytera P-LTE MCS kompatibel dengan standar LTE dan MCS dan dapat digunakan pada banyak industri dengan misi penting, seperti keamanan masyarakat, transit rel kereta api, dok dan pelabuhan, bandara, pertambangan, perhutanan, dan pabrik dengan layanan suara dan video, transmisi data dengan traffic tinggi, dan multimedia dispatch. Solusi ini mampu meningkatkan kapabilitas konsumen pada penggunaan komunikasi sehari-hari serta mendorong efisiensi operasional mereka.

Didasarkan pada arsitektur terdistribusi dan desain modular, sistem P-LTE MCS mencakup trunking terminal, base station, jaringan Trunking Core (eTC) yang telah berevolusi, MCS trunking server, dan manajemen jaringan dan aplikasi pengiriman. Lebih jauh, solusi ini mendukung peralihan antara sistem pita sempit, jaringan LTE privat, dan jaringan LTE publik. Sistem ini dilengkapi dengan QoS, berlatensi rendah, sistem backup, dan redundansi agar pengamanan data dan transmisinya menjadi lebih aman. Pada uji interoperabilitas MCPTT yang dilaksanakan oleh ETSI, sistem Hytera P-LTE MCS telah disahkan untuk dapat menghubungkan dengan sistem-sistem lain dari 12 produsen.

Sistem P-LTE MCS dapat diimplementasikan dalam dua cara. Pertama, pada jaringan LTE privat, dimana fungsi IoPS menjamin kontinuitas layanan ketika tautan antara base station dan eTC rusak. Transmisi serentak video dalam jumlah besar dimungkinkan mengingat sistem ini menggunakan protokol Multimedia Broadcast Multicast Service (eMBMS) yang berevolusi, yang mengoptimalkan penggunaan sumber daya jaringan dan pengalaman pengguna. Kedua, pada jaringan LTE publik. Hal ini memfasilitasi pengimplementasian yang fleksibel, memangkas waktu pengembangan, dan menekan biaya. Solusi ini juga dapat menggunakan base station jaringan LTE privat untuk mengisi dimana cakupan jaringan publik tidak memadai agar dapat menyediakan layanan trunking komprehensif bagi para konsumen.

DI MWC, Hytera mendemonstrasikan sejumlah layanan trunking, MCPTT call, pengunggahan dan distribusi video, konferensi video, dan dynamic regrouping. Para pengunjung juga diajak untuk mencoba solusi Hytera MCS pada berbagai skenario. Sebagai contoh, ketika terjadi insiden, sistem Hytera MCS memberdayakan operator telekomunikasi untuk dengan cepat membentuk grup komunikasi MCPTT untuk menyediakan tugas dan secara dinamis membentuk kembali personil garis depan mengacu pada lokasi yang didasarkan pada GIS mereka, sehingga mewujudkan alokasi personil dan sumber daya yang optimal. Sementara itu, dengan bantuan MCVideo, pusat komando mampu memperoleh video lapangan untuk kebutuhan pengambilan keputusan dan kendali jarak jauh.

Selain itu, Hytera juga merilis aplikasi MCS (MCC) dan radio pita lebar. Pengguna akhir dapat mengakses sistem P-LTE MCS, baik via telepon pintar mereka atau radio pita lebar Hytera untuk menikmati beragam layanan trunking yang berkualitas.

Peluncuran solusi P-LTE MCS telah membuktikan kapabilitas teknologi Hytera di sektor jaringan pita lebar privat. Solusi ini telah menciptakan terobosan pada berbagai aspek, seperti trunking pita lebar, konvergensi multi moda, dan perintah pintar (smart command). Sistem MCS mengintegrasikan data informasi dengan aplikasi pintar dan mengadopsi berbagai teknologi guna memungkinkan sistem ini untuk beradaptasi dengan lingkungan, mempercepat penanganan dan pengiriman, serta pengimplementasian secara fleksibel. Dengan kata lain, Hytera merancang jaringan privat yang dapat membantu konsumen di seluruh dunia menerobos keterbatasan.

Tentang Hytera Communications

Hytera Communications Corporation Limited adalah penyedia solusi komunikasi Professional Mobile Radio (PMR) inovatif global terkemuka yang meningkatkan efisiensi organisasi dan membuat dunia lebih aman. Didirikan di Shenzhen, Tiongkok pada tahun 1993 dan terdaftar di Bursa Efek Shenzhen (002583.SZ), Hytera memiliki sepuluh pusat litbang di seluruh dunia. Hytera melayani pelanggan di lebih dari 120 negara dan wilayah, termasuk pemerintah, keamanan publik, utilitas, transportasi dan perusahaan. Sepura Group PLC (di Inggris) dan anak perusahaannya, Teltronic S.A.U. (di Spanyol) menjadi bagian dari Hytera pada bulan Mei, dan Norsat International Inc. (di Kanada) dan Divisi Sinclair-nya menjadi bagian dari Hytera pada bulan Juli 2017. Untuk informasi selengkapnya, klik www.hytera.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190225005514/en/

Kontak
Jean Shen
+86 755 26972999
jean.shen@hytera.com

Sumber: Hytera

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.  

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019