Dalam waktu dekat, (RESTA) yang kedua akan kita bikin di Tol Tangerang-Merak
Semarang, Jawa Tengah (ANTARA News) - PT Astra International berencana mengembangkan ide tempat istirahat berkonsep baru seperti  RESTA Pendopo 456 ke tempat-tempat istirahat di Tol Tangerang-Merak dan Tol Cipali.

"Dalam waktu dekat, (RESTA) yang kedua akan kita bikin di Tol Tangerang-Merak," ujar Direktur PT Astra International Bambang Widjanarko Santoso kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Senin.

Bambang menjelaskan selain berencana membuat RESTA kedua di Tol Tangerang-Merak, dalam kesempatan itu pihaknya juga ingin mengembangkan RESTA seperti RESTA Pendopo 456 di Tol  Cipali.

Konsep RESTA Pendopo 456 yang berlokasi di Tol Semarang-Solo dipuji oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sebagai konsep yang bagus dan mengakomodasi kearifan lokal.

RESTA merupakan brand tempat istirahat dari ASTRA Infra yang mengusung konsep baru dan sama sekali berbeda dari tempat istirahat pada umumnya. 

"Rest area bukan lagi sekedar tempat istirahat, namun destinasi buat daerahnya dan kita pilih yang unik. RESTA  masing-masing daerah akan sangat berbeda," ujar Bambang Widjanarko.

Sebelumnya Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengembangkan dua tempat istirahat berkonsep baru usai Lebaran 2019.

Dua tempat istirahat yang akan dikembangkan dengan konsep baru itu yakni tempat istirahat Tol Tangerang Merak di km 68 A dan B.

Krist juga menambahkan bahwa desain kedua tempat istirahat di km 68 A dan B akan memiliki desain yang jauh berbeda dari sekarang.

MMS, sebagai anak usaha ASTRA Infra, akan mengelola kedua tempat istirahat berkonsep baru itu secara sungguh-sungguh dengan gaya Astra.

Baca juga: MMS kembangkan tempat istirahat berkonsep baru di Tol Tangerang-Merak

Baca juga: Rest area Tol Trans Jawa bantu UMKM kenalkan produk lokal


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019