Bandung (ANTARA News) - Pemutaran perdana film "Dilan 1991" dilakukan di seluruh bioskop Bandung hari ini. Berbagai acara pun dilaksanakan satu hari penuh mulai dari pembukaan, konvoi motor, sampai meet and greet ke berbagai mall di Bandung. Oleh karena itu, hari ini disebut sebagai Hari Dilan.

Rangkaian acara gala premier "Dilan 1991" dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lalu dilanjutkan dengan Bandung Tour on Bus (Bandros) menuju Taman Saparua untuk prosesi peletakan batu pertama Sudut Film Dilan.

Setelah itu, para pemain film "Dilan 1991", Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata Arif Yahya berkonvoi bersama 1000 pengendara motor menuju show pertama film tersebut di Ciwalk Mall. 

Sebelum menyaksikan "Dilan 1991" untuk pertama kalinya, Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, dan kawan-kawan terlebih dahulu menggelar meet and greet. Tak hanya para pemain "Dilan", pengisi soundtrack-nya pun ikut memeriahkan gala premier ini.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Menpar resmikan "Sudut Dilan"

Usai nonton bareng, rombongan pun berpindah ke BEC, dilanjutkan ke 23 Paskal dan perjalanan diakhiri dengan meet n greet Miko Mall. Selama melakukan kunjungan dari mall ke mall, sambutan penggemar Dilan maupun Iqbaal begitu luar biasa.

"Senang sekali mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan penggemar Dilan. Semoga, Hari Dilan akan berlanjut selama film "Dilan 1991" tayang di bioskop," ujar Iqbaal di Bandung, Minggu.

Ody Mulya selaku produser Max Pictures sangat bersyukur dengan apresiasi penggemar Dilan. Pasalnya, 80 ribu tiket pemutaran perdana ludes terjual.

"Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung film "Dilan 1991" sehingga acara Hari Dilan bisa terlaksana. Insha Allah, ini akan berdampak positif untuk film "Dilan 1991" saat tayang di bioskop tanggal 28 Februari nanti," kata Ody.

Selain Iqbaal dan Vanesha, "Dilan 1991" dimainkan oleh Debo, Gusti Rayhan, Yuriko, Zulfa, Giulio Parengkuan, Brandon Salim,Ira Wibowo, Happy Salma, Maudy Koesnaedi, Ence Bagus, Farhan, dan Andovi Da Lopez.

Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 28 Februari 2019.

Baca juga: Dari Christi Colondam sampai Vanesha Prescilla isi ost "Dilan"

Baca juga: Kuliah di Australia, Iqbaal akan tetap promo "Dilan"


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019