Phnom Penh (ANTARA News) - Tim nasional Indonesia U-22 belum diketahui apakah akan kembali merotasi kiper dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-22 melawan tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat (22/2) malam.

"Nanti siang baru kami diskusikan," kata Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri selepas sesi latihan di Lapangan Western Universty, Phnom Penh, Kamis.

"Makanya latihan pagi ini adalah untuk melihat siapa yang akan diturunkan nanti melawan Kamboja," ujarnya menambahkan.

Indonesia sebelumnya menurunkan kiper Awan Setho Raharjo di bawah mistar gawang ketika menghadapi Myanmar di laga pertama yang berakhir imbang 1-1 pada Senin (18/2).

Gawang Awan kebobolan satu gol yang memang sulit diantisipasi pada awal laga karena kelalaian lini belakang, namun ia kerap juga diincar dari situasi sepak pojok yang diarahkan langsung ke gawang.

Baca juga: Timnas U-22 benahi pertahanan jelang kontra Kamboja

Kemudian pada laga melawan Malaysia, Satria Tama Hardiyanto dipercaya mengawal gawang Indonesia yang kebobolan dua gol lewat eksekusi tendangan bebas dan sundulan berawal dari situasi sepak pojok.

Asisten pelatih Timnas U-22 Hendro Kartiko mengatakan Satria Tama dipilih ketika laga melawan Malaysia karena postur badannya yang cukup tinggi, untuk mengimbangi postur badan lawan yang juga rata-rata lebih tinggi.

Namun ia mengaku belum mengetahui apakah diperlukan rotasi lagi melawan Kamboja yang secara postur tubuh cukup setara dengan Indonesia.

Baca juga: Indra Sjafri akui Indonesia gagal antisipasi bola mati

Sementara itu, Awan Setho mengaku siap mendukung apapun keputusan Indra tentang siapa yang akan mengawal gawang Indonesia di laga pamungkas melawan Kamboja.

"Tetap support siapapun kiper yang dipilih. Semoga besok bisa meraih kemenangan supaya bisa lolos ke semifinal," kata Awan pendek.

Baca juga: Witan berlatih terpisah, Indra Sjafri: tidak ada masalah

Indonesia dihadapkan pada situasi wajib menang atas Kamboja jika ingin lolos ke semifinal, tanpa terpengaruh hasil laga Jumat (22/2) sore antara Malaysia melawan Myanmar.

Saat ini Indonesia berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi dua poin, di bawah Kamboja (6) yang sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke semifinal, serta di atas Malaysia (1) dan Myanmar (1).

Baca juga: Indra Sjafri yakin Garuda Muda tak terpengaruh hasil Malaysia vs Myanmar



***3***

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019