... Gong Xi  Fa Cai. Semoga Tahun Baru ini membawa keberkahan, membawa kesuksesan kepada semuanya...
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendatangi Vihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa pada perayaan Imlek 2570 untuk masyarakat Tionghoa.
     
Ia datang bersama dua orang anaknya, yakni Mikhail dan Ismail. Kedatangannya disambut warga yang berada di vihara itu, baik yang akan melaksanakan ibadah atau warga yang datang untuk melihat suasana perayaan Imlek 2570.
   
Ia memasuki beberapa ruang tempat pelaksanaan peribadatan. Suasana semakin ramai manakala dia bersama Mikhail menerbangkan burung-burung pipit.
     
"Hari ini saya hadir kembali ke Vihara Dharma Bhakti. Ini adalah salah satu Vihara tertua di Indonesia, berdiri pada 1650-an dan di tempat inilah salah satu pusat perayaan Tahun Baru Imlek," kata dia.
   
Atas nama pemerintah Provinsi DKI dan warga Jakarta, dia menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek. "Gong Xi  Fa Cai. Semoga Tahun Baru ini membawa keberkahan, membawa kesuksesan kepada semuanya," kata dia.
   
Ia berharap tahun ini memiliki makna keberkahan, kemudahan rezeki, dan terbukanya peluang usaha di berbagai bidang. "Jadi saya ingin ucapkan selamat dan kita ingin juga, ini tadi ditandai dengan pelepasan burung yang menandakan bahwa keterbebasan dari kungkungan, dari permasalahan, menuju pada kesuksesan," kata dia.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019