Jakarta (ANTARA News) - Bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo, memastikan ia dan rekan-rekannya bakal mengerahkan 120 persen tenaga saat menghadapi tuan rumah Home United dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2).

Pasalnya, Ryuji mengakui skuat Macan Kemayoran memiliki motivasi tersendiri menghadapi tim yang menyingkirkan mereka dalam semifinal Piala AFC zona ASEAN 2018 lalu tersebut.

"Pertandingan besok laga besar bagi kami. Laga yang ketat, tapi kami yakin akan memberikan yang terbaik selayaknya 120 persen kemampuan," kata Ryuji dalam jumpa pers prapertandingan di Singapura, demikian keterangan resmi Persija yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Ryuji para pemain Persija telah melakukan latihan dan persiapan keras menyongsong laga menghadapi Home United.

"Kami punya motivasi bagus untuk laga besok. Seluruh pemain berlatih sangat keras, Kita lihat saja di pertandingan besok," ujar pemain yang baru bergabung kembali ke Persija setelah sempat mengembara bersama klub Thailand PTT Rayong itu.

Baca juga: Kolev minta Persija berpikir positif jelang hadapi Home United

Sebagaimana sang pelatih, Ivan Kolev, Ryuji juga menyatakan Persija telah beranjak dari kekalahan yang mereka derita dari Home United musim lalu.

"Yang lalu biarlah berlalu. Besok laga yang baru untuk kami," kata Ryuji.

"Kami juga memiliki tim baru dan pemain baru tentunya. Begitu juga pelatih," tutup pemain berusia 23 tahun tersebut.

Ryuji akhirnya dipastikan bisa ambil bagian membela Persija dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia setelah keabsahan sertifikat transfer internasional (ITC) miliknya.

Laga melawan Home United bakal menentukan nasib Persija yang jika menang sudah ditunggu oleh wakil Australia, Newcastle Jets, di babak kualifikasi kedua.

Baca juga: Persija bisa turunkan Ryuji Utomo di kualifikasi ACL

Baca juga: Ladeni Home United, Persija terancam tanpa diperkuat Jaimerson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019