Makassar (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumpulkan seluruh ketua DPD II kabupaten kota se-Sulawesi Selatan melalui rapat konsolidasi guna memenangkan Pemilu 2019.

"Berdasarkan survei tentu kita mengharapkan bahwa di Sulsel bisa dimaksimalkan. Ini adalah kesempatan karena Kita melihat strategi dari masing-masing DPD tingkat dua," tutur dia, usai rapat tertutup di Kantor DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu.

Menurut dia, dalam pertemuan itu sejumlah capaian sampai hari ini dibahas termasuk yang disampaikan Ketua DPD I Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, yang menargetkan tujuh kursi untuk DPR.

Meski hasil survei lalu menempatkan Golkar di urutan bawah, kata dia, itu bukan menjadi hambatan mengingat akan kelihatan tiga bulan ke depan survei golkar akan naik di urutan dua ataupun tiga besar.

"Akan kelihatan nanti, sebab masih ada 90 hari untuk bekerja jelang pemilu. Karena masih ada margin error, kami melihat Golkar salah satu dari beberapa partai trennya akan semakin positif, meskipun di awal tahun 2018 kita berada di titik terendah," kata dia.

Ia menegaskan, sesuai harapan dan didukung militansi para kader Golkar, maka survei akan merangkak naik secara nasional karena mereka terus bergerak di daerah masing-masing.

"Kami sudah ngecek dengan survei sendiri dan hasilnya berbeda. Tentu kita melihat kemarin hanya jalan di tempat, tapi situasi sekarang sudah jalan dan kami di Partai Politik bangkit untuk bergerak," kata dia.

Mereka juga bertekad memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Kami dari Partai Golkar sedang bekerja keras dan menjadi ujung tombak. Beberapa pimpinan Parpol juga sudah bertemu dengan pak Presiden dan saya sudah melaporkan kerja-kerja itu, pak presiden (Jokowi) berharap golkar terus bekerja keras mendorong militansi kader," katanya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019