Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Barat gandeng Satuan Jatanras Polres Metro Jakarta Barat menjaga Hari Tanpa Kendaraan Bermotor, di kawasan Kota Tua, Minggu.

Pelaksana tugas Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong Manalu, di Jakarta, Minggu, menjelaskan pengamanan HTKB melibatkan jajaran tiga pilar serta instansi lain.

“Kami berkolaborasi dengan jajaran tiga pilar dan instansi lainnya. Khusus dari tiga pilar, di antaranya dari Polres Metro Jakbar yang mengirim sepuluh personil Jatanras,” kata Manulang.
 
Satuan Jatanras Polres Metro Jakarta Barat mengamankan Hari TKB, di kawasan Kota Tua, Minggu (13/1).(Dokumentasi Polres Metro Jakarta Barat)


Pengerahan tim Jatanras dari Polres Metro Jakarta Barat untuk semakin memberi kenyamanan bagi masyarakat saat berolahraga dan bersantai sejenak di event khusus itu, serta dikawal sekitar 50 anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

“Pasukan Jatanras yang terbagi dalam dua unit mengamankan sejumlah titik di area HBKB di Jalan Kali Besar Barat dan sekitarnya,” ujar Pelaksana tugas Kepala Seksi Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Afandi Nofrisal.

Pengamanan HTKB di Kota Tua meliputi personel dari Lantas Polsek Tamansari dan Lantas Polsek Tambora, Jatanras, Satpol PP Kecamatan, Satpel Perhubungan Tamansari dan Tambora, serta TransJakarta.

Selama HTKB berlangsung, masyarakat leluasa jalan santai, berolahraga bermain tenis meja dan bulu tangkis, dan suasana semarak dengan hiburan musik dangdut. Tak luput, sejumlah aparat ikut membaur berolahraga bersama dengan warga. 

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019