Bojonegoro, Jawa Timur  (ANTARA News) - Angin kencang yang datang bersama hujan deras merobohkan sejumlah rumah warga di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan terjangan angin kencang dan hujan deras merobohkan rumah warga dan menyebabkan kerusakan bangunan pasar di Desa Kalitidu menurut laporan Camat Kalitidu Mochlasin.

"Korban jiwa tidak ada. Tapi masyarakat sudah kami minta untuk menjauhi titik rawan untuk menghindari ambruk susulan," katanya, menambahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sudah turun ke daerah terdampak angin kencang untuk melakukan pendataan.

Sementara Camat Balen Juwono melaporkan ke BPBD bahwa angin kencang dan hujan deras merobohkan rumah seorang warga di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, dan menurut perkiraan menimbulkan kerugian sampai Rp25 juta.

Angin kencang juga merobohkan dua rumah di Desa Prambatan, Kecamatan Balen, menimbulkan kerugian sekitar Rp75 juta.

Beberapa rumah warga di Desa Kedungdowo juga rusak, demikian pula satu toko di Desa Lengkong.

"Angin kencang juga merobohkan dua pohon di Kecamatan Kota dan empat pohon di Kecamatan Kalitidu dan Trucuk," kata Nadif.

Ia mengatakan tim TRC dengan bantuan aparat kepolisian dan petugas dinas pemadam kebakaran sudah membersihkan batang pepohonan tumbang yang melintang di jalan.

Baca juga:
Angin puyuh rusak 16 rumah di Jember
Angin kencang rusak 11 rumah warga Malang

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019