Surabaya, Jawa Timur (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan pemulihan bagian Jalan Raya Gubeng yang pada 18 Desember amblas sekarang dalam tahap penyempurnaan.

"Saat ini dua lajur yang difungsikan karena masih proses pemasangan sheet piles (besi pengaman)," katanya di Surabaya, Jumat.

Ia mengatakan secara teori kedua lajur yang sudah difungsikan kembali itu memang aman untuk dilalui kendaraan.

Namun dia mengimbau para pengendara tidak berhenti saat melewati bagian jalan itu, karena akan menghambat lalu lintas kendaraan mengingat baru dua dari empat lajur jalan yang mulai dibuka pada Kamis malam (27/12) setelah pekerjaan perbaikan bagian yang amblas selesai.

"Saya minta nanti tidak berhenti saat di situ, jadi supaya tidak menghambat lalu lintas. Maksudnya tidak memperlambat," katanya.

Aparat pemerintah kota dan polisi akan diturunkan ke kawasan jalan itu untuk mengatur lalu lintas kendaraan.

"Nanti ada (petugas) Linmas, ada poskonya di sini, sama di Jalan Sumbawa sama Jalan Bali. Terus ada kepolisian yang nanti mengarahkan, karena kan menyempit dari empat menjadi dua," kata Risma.

Jalan Raya Gubeng, yang sempat ditutup setelah ada bagiannya yang amblas, kini sudah bisa diakses dari berbagai arah. Kendaraan beroda dua dan empat, hingga truk sudah melintasi jalan raya itu. Petugas sudah menguji coba jalan itu menggunakan kendaraan patroli.

Baca juga:
Jalan ambles di Surabaya mulai diaspal
Polisi periksa 34 saksi soal amblasnya Jalan Gubeng Surabaya

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018