Pebalap belia Qarrar Firhan siap bersinar di Makau

Pebalap belia Qarrar Firhan siap bersinar di Makau

Qarrar Firhan, paling kanan (Istimewa)

Jakarta,  (ANTARA News) - Pebalap belia Qarrar Firhan menyatakan siap bersinar saat membela Tim Kart Master Tanada Racing Team di Kejuaraan internasional AKOC (Asian Karting Open Championship) di Sirkuit Macau International di Makau pada Sabtu-Minggu (8-9/12). 

Menurut rilis yang diterima pada Sabtu, Qarrar yang pada Januari 2019 baru menginjak usia delapan tahun itu sejak Rabu (5/12) sudah berada di Macau, bergabung di Tim Kart Master Tanada Racing Team. 

Rasa optimistis tersebut mengemuka setelah Qarrar terus memperllihatkan penampilan  cemerlang  di setiap balapan demi balapan hingga akhirnya menuai hasil spektakuler di akhir musim 2018, juara overall kelas Kadet Dan posisi ketiga Kadet Mini. 

Pelajar kelas 2 SD Al Azhar Pusat Jakarta yang  juga utra bungsu dari empat bersaudara Pasangan Firhand Ali dan Aimma ini sudah menggeluti dunia balap sejak usia 5 tahun. 

Qarrar kecil bahkan harus menahan hatinya karena diusia itu jelas ia belum bisa mendapat izin lomba.

Tapi ambisinya begitu besar sehingga ia tetap melakukan latihan sendiri dipandu sang Ayah hingga akhirnya baru mendapat izin lomba diusia tujuh  tahun awal Januari 2018. 

Tahun pertama lomba, prestasi spektakuler ditoreh dengan menjuarai  kelas kadet overall di akhir musim yang puncaknya di akhir pekan lalu. 

Qarrar tak main - main dalam mempersiapkan diri dan latihan serius sudah dilakukan, bahkan sampai ke Italia.

Juni Lalu, sebulan ia menjalani latihan di Sirkuit South Garda, Adria, Dan Castelletto. Dilanjutkan dua pekan latihan di tiga sirkuit yang sama pada pertengahan Oktober lalu. 

Karena itu, Tim berharap Qarrar meraih posisi terbaik di Macau. Sang Ayah, Firhand menyatakan optimisme tingi terhadap bungsunya Ini. 

“Saya Dan Tim Tanada memang serius menempati Qarrar hingga tahun Ini dua kali latihan di Italia karena kami melihat poténsi yang ada padanya. Kami tempa sejak awal tahun, kemampuan balapnya terus meningkat. Insya Allah, akan lebih baik lagi ke depannya,” kata Firhand. 

Di Macau, Qarrar Akan bersaing ketat dengan sejumlah pembalap dari Filipina, Malaysia, Cina, Jepang, Inggris, juga Amerika Serikat.

Tapi, pengagum Lewis Hamilton ini menyatakan kesiapannya. “Saya siap bersaing dan melakukan yang terbaik untuk tim dan Merah Putih,” kata Qarrar menegaskan .  
Pewarta : Atman Ahdiat
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018