Registrasi nama domain capai jumlah 342,4 juta pada kuartal ketiga 2018

RESTON, Virginia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN), pemimpin global dalam nama domain dan keamanan internet, hari ini mengumumkan kalau jumlah registrasi nama domain di semua top-level domain (TLD) pada akhir kuartal ketiga 2018 mencapai sekitar 342,4 juta, naik sekitar 2,6 juta, atau 0,8 persen, dibandingkan dengan kuartal kedua 2018.1,2 Registrasi nama domain bertambah sekitar 11,7 juta, atau 3,5 persen, dari tahun ke tahun.1,2

Registrasi nama domain TLD .com dan .net membukukan jumlah gabungan total sekitar 151,7 juta di dasar nama domain3 pada akhir kuartal ketiga 2018, naik sekitar 2 juta, atau 1,3 persen, dibandingkan dengan kuartal kedua 2018. TLD .com dan .net  membukukan kenaikan gabungan sekitar 5,9 juta, atau 4,0 persen, dari tahun ke tahun. Per 30 September 2018, dasar nama domain .com berjumlah sekitar 137,6 juta, sementara dasar nama domain .net berjumlah sekitar 14,1 juta.

Registrasi nama domain baru .com dan .net berjumlah sekitar 9,5 juta pada akhir kuartal ketiga 2018, dibandingkan dengan 8,9 juta pada akhir kuartal ketiga 2017.

Verisign mempublikasikan Domain Name Industry Brief untuk memberi para pengguna internet di seantero dunia riset dan data statistik dan analitik tentang industri nama domain. Domain Name Industry Brief kuartal ketiga 2018, serta laporan sebelumnya, bisa diperoleh di Verisign.com/DNIBIndonesia.

Tentang Verisign

Verisign, pemimpin global dalam nama domain dan keamanan internet, memungkinkan navigasi internet untuk banyak nama domain yang paling dikenal di dunia serta memberi perlindungan bagi situs web dan perusahaan di seantero dunia. Verisign menjamin keamanan, stabilitas dan ketahanan infrastruktur dan layanan internet penting, termasuk domain .com dan .net dan dua server sumber internet, serta menjalankan fungsi pengelola zona sumber untuk inti Domain Name System (DNS) internet. Untuk informasi selengkapnya tentang apa artinya Powered by Verisign, silakan klik Verisign.com.

VRSNF

2018 VeriSign, Inc. Semua hak dilindungi. VERISIGN, logo VERISIGN, dan merek dagang, tanda layanan, dan desain lainnya adalah merek dagang terdaftar atau tak terdaftar VeriSign, Inc. dan anak perusahaannya di Amerika Serikat dan negara lain. Semua merek dagang lainnya adalah milik perusahaannya masing-masing.

1 Angka-angka ini mencakup nama domain dalam ccTLD .tk. .tk adalah ccTLD gratis yang memberikan nama domain gratis kepada individu dan perusahaan. Pendapatan dihasilkan dengan memonetisasi nama domain yang sudah kadaluwarsa. Nama domain yang tak lagi digunakan oleh pendaftar atau sudah kadaluwarsa diambil kembali oleh kantor pendaftaran dan lalu-lintas sisanya dijual ke jaringan iklan. Dengan demikian, tak ada nama domain. tk yang dihapus. https://www.businesswire.com/news/home/20131216006048/en/Freenom-Closes-3M-Series-Funding#.UxeUGNJDv9s.
2 Data generic top-level domain (gTLD) dan ccTLD yang dikutip dalam ringkasan ini: (i) mencakup ccTLD Internationalized Domain Names, (ii) merupakan perkiraan pada saat ringkasan tersebut dikembangkan dan (iii) bisa berubah karena data yang lebih lengkap diperoleh.
3 Dasar nama domain adalah zona aktif ditambah jumlah nama domain yang terdaftar tapi belum dikonfigurasikan untuk digunakan dalam berkas zona Top-Level Domain masing-masing ditambah jumlah nama domain yang berada dalam status tunggu client atau server.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51908473&lang=en

Kontak
Investor Relations: David Atchley, datchley@verisign.com, 703-948-4643
Media Relations: Deana Alvy, dalvy@verisign.com, 703-948-3800

Sumber: VeriSign, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018