Pendukung Persib tumpah ruah rayakan juara Liga 1 U-19

Pendukung Persib tumpah ruah rayakan juara Liga 1 U-19

Sejumlah pesepak bola Persib Bandung U-19 mengangkat piala juara Final Liga 1 U-19 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018). Persib berhasil menjadi juara Liga 1 U-19 2018 usai mengalahkan Persija Jakarta U-19 dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp)

Bandung (ANTARA News) - Pendukung Persib Bandung tumpah ruah di sepanjang jalan protokol merayakan gelar juara yang diraih pasukan "Maung Bandung Muda" dalam Liga 1 Indonesia U-19, Selasa (27/11)

Hampir di seluruh jalan protokol Kota Bandung dipenuhi bobotoh, sebutan pendukung Persib. Mereka membawa bendera biru, ciri khas Persib, berkonvoi dari Bandara Husein Sastranegara hingga Pendopo Kota Bandung.

Perayaan tersebut menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan. Bahkan, beberapa ruas jalan sudah tidak bisa dilalui kendaraan karena dipenuhi bobotoh.

Perayaan dipusatkan di Pendopo Kota Bandung dan Graha Persib. Para pemain Persib U-19 diarak dengan menggunakan bus Bandung Tour On Street (Bandros) dan diterima Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Manajer Persib senior, Umuh Muchtar mengaku bahagia Piala Liga 1 Indonesia U-19 bisa diboyong ke Bandung. Dan, juara kali ini terasa lebih spesial karena mengalahkan Persija Jakarta di partai final.

"Saya terharu karena mengalahkan Persija Jakarta. Kalau bukan menang lawan Jakarta, tidak akan seperti ini," kata Umuh.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah menyiapkan bonus bagi seluruh pemain Persib U-19 atas raihan ini. Namun, ia enggan menyebutkan berapa nominal yang akan diberikan.

"Berapa-berapanya mah nanti, tapi saya sudah ngomong sama Pak Umuh," kata Oded.

Oded berharap raihan prestasi ini menjadi pembuktian bagi sepak bola Indonesia bahwa Kota Bandung tidak akan pernah kehilangan atau kehabisan stok pemain muda potensial.

"Mari kita buktikan, baik kolaborasi PT Persib, manajer SSB Persib, dan dilengkapi kebersamaan semua unsur bobotoh Persib, kita buktikan bahwa Persib akan tetap juara," katanya.

 
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung U-19 mengangkat pelatih Budiman Yunus usai pertandingan Final Liga 1 U-19 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018). Persib berhasil menjadi juara Liga 1 U-19 2018 usai mengalahkan Persija Jakarta U-19 dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018