Warga Muhammadiyah tidak pernah lelah berbagi, sebagai bentuk cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
Semarang, (ANTARA News) - Jalan Sehat Beramal yang digelar serentak warga Muhammadiyah di berbagai daerah di Jawa Tengah pada Minggu pagi, sukses mengumpulkan donasi hingga Rp2 miliar yang akan disumbangkan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir di sela-sela ajang itu mengatakan kegiatan yang digelar dalam rangka Milad Ke-106 Muhammadiyah tersebut, diikuti sekitar 500 ribu peserta di 35 kabupaten dan kota di provinsi itu.

Tafsir menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah atas partisipasi mereka dalam kegiatan itu.

"Warga Muhammadiyah tidak pernah lelah berbagi, sebagai bentuk cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata dia.
 

Jalan Sehat Beramal itu, mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia (Leprid) sebagai pemrakarsa Jalan Sehat Beramal Serentak se-Jawa Tengah.

Prestasi itu merupakan penghargaan ke-420 yang tercatat di Leprid.

"Disebut beramal karena seluruh hasil infaq akan didonasikan untuk korban gempa Palu," kata pendiri Leprid Paulus Pangka.

Baca juga: Wapres dijadwalkan hadiri Milad ke-106 Muhammadiyah di Surakarta
Baca juga: Apel akbar Kokam DIY-Jateng-Jatim tunjukkan komitmen terhadap NKRI

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018